Breaking News:

Berita Banjamasin

KNPI Kecamatan se- Kota Banjarmasin Dikukuhkan

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di lima kecamatan yang ada di Banjarmasin untuk periode 2021-2024 resmi dilantik Sabtu (8/5/2021) s

Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Suasana pelantikan pengurus KNPI Kecamatan se kota Banjarmasin sekaligus berbuka puasa bersama DPD KNPI Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di lima kecamatan yang ada di Banjarmasin untuk periode 2021-2024 resmi dilantik Sabtu (8/5/2021) sore.

Adapun lima pengurus KNPI tingkat kecamatan yang dilantik sekaligus dikukuhkan tersebut masing-masing adalah Banjarmasin Timur, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat dan juga Banjarmasin Utara.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Banjarmasin, dengan mengambil tempat di Aula Kahmi Center di Jalan Melati Indah.

Ketua Dewan Pembina DPD KNPI Banjarmasin, H Ibnu Sina yang turut hadir saat itu, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Baca juga: Bupati Noormiliyani Harapkan KNPI Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batola

Baca juga: Korban Kebakaran di Tinggiran Luar II Dapat Bantuan dari KNPI Kabupaten Batola

Baca juga: Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Anjir Muara, DPD KNPI : Ini Bentuk Kepedulian

Baca juga: Peduli korban kebakaran di Anjir Muara, DPD KNPI Batola Serahkan Bantuan

Menurut Ibnu Sina dengan dilantiknya pengurus KNPI di tingkat kecamatan tersebut, menunjukkan bahwa organisasi kepemudaan ini berjalan dengan baik.

"Itu tanda sebuah organisasi hidup dan terus berkembang. Dan KNPI ini adalah organisasi mitra strategis pemerintah," ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina pun berpesan agar anggota maupun pengurus DPD KNPI Banjarmasin bisa memanfaatkan organisasi ini dengan sebaik mungkin, khususnya dalam mengembangkan diri.

"Jadikan KNPI tempat untuk berorganisasi kemudian mengaktualisasikan diri. Semoga menjadi generasi emas di Kota Banjarmasin," katanya.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus KNPI di tingkat kecamatan saat itu, turut disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin yakni Taufik Rifani.

Usai pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus KNPI di tingkat kecamatan, acara saat itu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Ketua DPD KNPI Banjarmasin, M Imam Satria Jati berharap pengurus di tingkat kecamatan yang dilantik tersebut bisa berperan serta dalam melebarkan sayap organisasi kepemudaan di wilayahnya masing-masing.

"Kita berharap bisa berkolaborasi juga dengan organisasi yang ada di tingkat kecamatan, baik itu karang taruna bahkan organisasi di tingkat RT. Jadi ikut melakukan pengabdian di masyarakat," katanya.

Tidak hanya itu, Imam pun berharap pengurus di tingkat kecamatan ini juga bisa menjalankan entrepreneurship untuk menghidupkan organisasinya.

"Insya Allah kita di KNPI Banjarmasin akan memberikan bantuan permodalan dan mereka (KNPI Kecamatan, red) sudah dibekali juga dengan ilmu berwirausaha bahkan sudah ada yang terjun di dunia usaha. Jadi tidak lagi berharap dana dari daerah, tapi dari hasil usaha yang dikembangkan," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved