Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

 Libur Idul Fitri 1442 H, Layanan Perbankan Tetap Operasional Namun Terbatas

Perbankan selama libur Idul Fitri 1442 H akan tetap beroprasional namun dengan layanan terbatas.

Istimewa
Ilustrasi pelayanan di Bank tetap berjalan selama libur lebaran Idul Fitri 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelayanan di Bank ketika libur lebaran 2021,tetap berjalan namun dengan layanan terbatas.

Nasabah, di sebagian besar bank tetap akan dilayani. Semisal semisal pembukaan rek baru.

Pelayanan costumer dan teler di BANK Mandiri misalnya, tetap akan dilayani namun jam operasional di hari libur tidak penuh melainkan hingga waktu yang ditentukan. 

Senior Vice President, Regional CEO Kalimantan PT BANK Mandiri (Persero) Tbk, Region IX Kalimantan, Jan Winston Tambunan mengatakan, Bank Mandiri tetap melaksanakan operational terbatas di 22 Cabang Sekalimantan pada tanggal 12 - 15 Mei 2021.

Baca juga: Lanjutkan Transformasi Digital Perbankan, Bank Mandiri Perkenalkan Livin’ by Mandiri

Baca juga: Nasib Kartu ATM Magnetic Stripe Saat Ini, Perbankan Ditarget Migrasi ke Cip Hingga 31 Desember 2021

Baca juga: Pimpinan Bank Syariah Indonesia ke BPost, Sebut Masuk 7 Besar Perbankan Nasional

Adapun untuk layanan yang diberikan antara lain, - setor tunai/tarik tunai/pindah buku untuk rekening Bank Mandiri, Mandiri Debit, penggantian Buku Tabungan karena habis, cetak mutasi rekening, dan pengaduan Nasabah," urai Jan Winston.

Selain itu, sambung Jan Winston, di Bank Mandiri juga ada layanan Weekend Banking, antara lain pembukaan rekening, e-Banking, setor tunai/tarik tunai/pindah buku untuk rekening Bank Mandiri,transaksi pembayaran dan pengaduan Nasabah. 

Tentunya, jam operasional di hari libur lebaran dikurangi dan yang operasional adalah bank beberapa cabang yang dipilih. 

"Pelayanan selama libur lebaran dilaksanakan beberapa cabang terpilih, mulai Pukul 08.30 - 15.00 wita," urai Jan Winston Tambunan. , Minggu (9/5/2021) 

Dijelaskan Jan Winston Tambunan Selama lebaran Nasabah dapat memanfaatkan layanan digital channel Bank Mandiri (Livin ' by Mandiri, Mandiri SMS Banking, Mandiri ATM, Mandiri Cash Management dan Mandiri Internet Bisnis). 

"Selama 7x24 Jam untuk memenuhi kebutuhan transaksi termasuk pembayaran, transfer, pembukaan rekening deposito, dan transaksi lainnya," urainya. 

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved