Breaking News:

Berita HSU

Petugas Pos Pengamanan Lebaran Siapkan Rapid Test Antigen untuk yang Masuk Kabupaten HSU

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSU siapkan 5.000 rapid test antigen di 4 pos pengamanan Lebaran untuk deteksi luar yang masuk demi mencengah Covid-19.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, sedang memeriksa kesehatan seorang warga. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Penjagaan di perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, masih terus dilakukan hingga 17 Mei 2021. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten HSU, Sugeng Riyadi, mengatakan, hal ini juga untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Kalsel dan Bupati HSU tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian Covid-19

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan HSU, untuk warga yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten HSU, melalui pemeriksaan Rapid Test Antigen.

“Ada 5.000 rapid test antigen yang digunakan untuk pemeriksaan. Namun bukan hanya untuk yang di perbatasan saja, bisa juga menyesuaikan dengan keperluan warga,” ujarnya.

Baca juga: Perajin Sasirangan di Kabupaten HSU Pakai Pewarna Alami, Aman Bagi Kulit Sensitif

Baca juga: Jalanan Sungai Malang Kabupaten HSU Jadi Pasar Dadakan, Satpol PP Imbau Pedagang Tegur Pengunjung

Baca juga: Awasi Makanan di Pasaran, BPOM HSU Masih Temukan Pedagang Pajang Barang Kadaluarsa

Baca juga: Dirikan Pesantren di Lapas Kelas IIB Amuntai, Warga Binaan Dapat Siraman Rohani

Pos pengamanan didirikan di 4 lokasi, di Kota Amuntai, perbatasan Kabupaten HSU dan Kabupaten Tabalong, perbatasan Kabupaten HSU dan Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah), serta pos pengamanan di Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU.

Sampai saat ini, ditemui masyarakat yang tidak memegang surat-surat atau kriteria untuk memasuki atau keluar dari daerah Kabupaten HSU.

Selanjutnya, mereka diarahkan untuk putar balik agar kembali ketempat atau ke rumah masing-masing, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan Peniadaan Mudik dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19, dilaksanakan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten HSU.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved