Breaking News:

Berita Kalteng

Beri Semangat Petugas di Posko Penyekatan, Kapolda dan Danrem Kalteng Berikan Bingkisan

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo hingga, Minggu (9/5/2021) berkeliling melakukan pengecekkan untuk memantau petugas pos penyekatan di Kobar

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Polda Kalteng untuk Bpost
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat di Kobar, Minggu (9/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo hingga, Minggu (9/5/2021) berkeliling melakukan pengecekkan untuk memantau petugas pos penyekatan yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar). 

Bersama Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Kabinda Kalteng dan pejabat kainnya, mereka memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga sebagai bentuk perhatian dan memberikan semangat dalam bertugas.

Sebelumnya, Waka Polda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari, juga melalukan pengecekkan persiapan pelaksanaan personil dan sarana Posko Penyekatan Larangan Mudik lebaran di perbatasan Kalteng dan Kalsel di kawasan jembatan timbang di Kabupaten Kapuas Kalteng.

Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran tahun 2021, sehingga bersamaan dengan Operasi Ketupat Telabang 2021 Kapolda memantau pos penyekatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat petinggi Polda Kalteng berada di Kobar.

Baca juga: Viral di Klaten, Gelagat Aneh Pengemudi VW Kuning Sebelum Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Prambanan

Baca juga: Polda Kalteng Turunkan 20 Personil Samapta Untuk di Pos Penyekatan Perbatasan Kalselteng

Baca juga: Ada Penyekatan di Kapuas, Pasokan Sembako dari Kalsel ke Kalteng Tetap Lancar

Kapolda Kalteng bersama Forko Pimpinan Daerah , mengecek Posko Penyekatan Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Posko Penyekatan  Bandara Lanud Iskandar dan Pos Pengamanan Simpang Runtu Kecamatan  Pangkalan Lada Kotawaringin Barat.

Kapolda mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik lebaran ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat agar Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan maksimal.

"Posko dibangun untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat mudik lebaran. Jangan sampai terjadi seperti di India, angka penambahan kasus Covid-19 mengalami peningkatan luar biasa terutama pasien meninggal dunia sangat banyak. Ini harus kita antisipasi bersama," ujar Kapolda sembari menyerahkan bingkisan kerpada personil yang berjaga.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved