Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Dinas Kominfo Provinsi Kalsel Salurkan 250 Paket Lebaran di Lima Panti

Dinas Kominfo Kalsel menyalurkan 250 paket lebaran untuk lima panti yang disantuninya dalam Program LAPOR! Berbagi untuk teman disabilitas.

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, menyerahkan paket Ramadan di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan di Jalan A Yani Km 37, Sungai Paring, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (10/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan di Jalan A Yani Km 37, Sungai Paring, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (10/5/2021).

Sosialisasi juga diselingi dengan pemberian paket Ramadan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Total, sebut Kepala Diskominfo Kalsel, Gt Yanuar Noor Rifai, 250 paket Lebaran yang dibagikan untuk lima panti yang disantuni Dinas Kominfo melalui Elektronik Lapor Peduli.

"Program ini sudah dicanangkan di 2019 melalui Permenpan. Kami tindaklanjuti tahun ini karena melihat masih ada yang belum sampaikan oleh kaum disabilitas," ujarnya saat di PSBN Fajar Harapan.

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Safrizal Minta Pemda Sediakan Masker di Lokasi Salat Idulfitri

Kaum disabilitas, harapnya bisa membuka suara untuk menyampaikan masukan atau kritikan terhadap pelayanan publik oleh pemerintah.

Misalnya, dari pelatihan yang diadakan pemerintah masih kurang baik atau hal lain.

Dikatakan, program kegiatan LAPOR! Berbagi ini merupakan yang ke 3 kalinya. Pertama adalah LAPOR! Peduli Covid-19 #LAPORBERBAGI yang kedua LAPOR! Peduli Banjir dan yang sekarang adalah LAPOR! Berbagi untuk 
teman disabilitas. 

"Pada kesempatan ini dengan menggandeng Bank Kalsel, kami membagi 250 paket lebaran, yang disebar di beberapa pengelola Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) salah satunya di Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan ini," ujarnya.

Baca juga: Mall Diminta Tutup 4 Hari, Begini Respons Duta Mall Banjarmasin

Baca juga: Tenant Q Mall Banjarbaru Terlanjur Banyak Stok Barang untuk Sambut Momen Lebaran

Sementara itu, PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA, mengatakan, pemberian paket Ramadan yang diberikan merupakan salah satu program untuk memperkenalkan program Lapor kepada kaum disabilitas. 

"Program Lapor ini juga ramah disabilitas. Penyandang disabilitas juga harus ikut melapor, memberikan masuk, kritikan terhadap penyelenggaraan kebijakan pemerintah," tambahnya.

Diketahui, PSBN Fajar Harapan memiliki PMKS berjumlah 60 orang.

Gedung Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan di Jalan A Yani Km 37, Sungai Paring, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.
Gedung Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan di Jalan A Yani Km 37, Sungai Paring, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)

Tak hanya Diskominfo, turut hadir Kadinsos Kalsel Siti Nuriyani.

Program ini merupakan salah satu indikator yang memuluskan jalan LAPOR! Kalsel menjadi satu-satunya Provinsi yang masuk sebagai 6 Finalis kategori Pemerintah Daerah untuk merebut Outstanding Achievement pada Kompetisi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Tahun 2020

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved