Breaking News:

Berita Tapin

Jalani Rapid Test di Pos Pam Binuang, Pemudik Tujuan Amuntai Reaktif Covid-19, Petugas Lakukan Ini

Satu pengemudi yang melintas dari arah Banjarmasin menuju Amuntai dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan rapid tes antigen di Pos Pam Binuang

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Pencegatan Mudik di Pos Pam Binuang, Senin (10/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satu pengemudi yang melintas dari arah Banjarmasin menuju Amuntai dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan rapid tes antigen oleh petugas kesehatan di pos pam cegat mudik Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Senin, (10/05/2021).

Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Sunardi saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan kepada tiap kendaraan yang melintas.

"Yang kita periksa yakni kelengkapan surat-menyurat diantaranya keterangan surat sehat bebas covid-19, surat izin keluar masuk dan surat tugas sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah,"  jelasnya.

Iptu Sunardi mengatakan dari pemeriksaan ada beberapa pengendara yang diperintahkan putar balik, karena disinyalir akan melakukan mudik dengan tidak memenuhi kelengkapan surat yang sudah ditentukan pemerintah.

Baca juga: Tiga Hari Beroperasi, Tiga Pos Pam Cegat Mudik di Tapin Terus Perketat Pengamanan

Baca juga: Lewati Pos Cek Poin Sungai Raya, 17 Pemudik Luar HSS Jalani Rapid Test Antigen

Baca juga: Pos Check Point Balangan Dibuka, Rapid Test Antigen Pemudik dari Luar Daerah

"Selain pemeriksaan surat-menyurat, petugas di Lapangan langsung melaksanakan rapid tes antigen dan hasilnya satu orang pengendara inisial A (45) warga Amuntai (HSU) dinyatakan reaktif covid-19," jelasnya.

Ia mengatakan karena terkonfirmasi reaktif, maka pengemudi yang menggunakan kendaraan roda empat dari arah Banjarmasin menuju HSU langsung diperintah untuk putar balik arah. 

"Setelah dilakukan pengarahan dengan tetap mengedepankan sisi humanis, akhirnya pengendara tersebut langsung bersedia untuk putar balik menuju tempat semula," jelasnya.

Baca juga: Pemudik Asal Kaltim Reaktif Covid-19, Disuruh Putar Balik Petugas

Menurut Iptu Sunardi kondisi arus lalulintas di hari ke empat pemberlakuan larangan mudik di pos pengamanan Binuang, masih relatif terkendali namun dalam waktu waktu tertentu memang mobilitas kendaraan terkadang ada peningkatan.

Sementara itu, di tempat terpisah kepala bagian operasi (Kabag ops) Polres Tapin, AKP Faisal Nasution membenarkan bahwa berdasarkan hasil laporan petugas di pos PAM Binuang  ada satu pengendara yang reaktif covid19. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved