Breaking News:

Serambi Mekkah

Laksanakan Rakor, Bupati Bersama Forkopimda Tutup Tempat Wisata di Kabupaten Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda Kabupaten Banjar memutuskan menutup tempat wisata selama libur lebaran 1442 H

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
MC Pemkab Banjar
Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi (Rakor) Rencana penutupan tempat wisata di Kabupaten Banjar dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19, Senin (10/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Banjar,  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian kepala daerah setempat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Rencana Penutupan Sementara Operasional Objek Wisata di Mahligai Sultan Adam Martapura Lantai I, Minggu (9/5/2021).

Penutupan sementara operasional obyek wisata bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang berpotensi terjadi kerumunan massa.

Hadir bersama Bupati Banjar, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri, Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin.

Kemudian, Kalak BPBD Banjar Irwan Kumar, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan Satpol PP Banjar, Perwakilan Kominfo Banjar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya.

Melalui Rakor tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar mengeluarkan Surat Edaran untuk melakukan penutupan objek wisata untuk menghindari lonjakan kerumunan massa terhitung dari tanggal 11 Mei hingga 16 Mei 2021.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan bahwa rapat kali ini menyepakati bersama agar menutup sementara operasional atau kegiatan pada objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

"Hal ini guna meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19, sebagai dari bagian ikhtiar bersama mencegah peningkatan kasus Covid-19," ungkap Bupati Banjar.

Sekda Banjar HM Hilman juga menambahkan, penutupan sementara ini juga terkait persiapan menghadapi hari raya Idulfitri 1442 H, menjelang pelaksanaanya dan sesudah pelaksanaanya.

"Kesimpulan Rakor pada hari ini kita menyepakati bersama, dimana akan ada dua buah surat edaran, yang pertama penutupan objek wisata, kedua pelaksanaan sholat eid untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan surat edaran tersebut akan disebarkan secara segera," ucap Sekda.

Mengenai sistem pengamanan, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom menambahkan bahwa pihaknya bersama Kapolres Banjar dan Satpoll PP bekerjasama melaksanakan patroli melalui operasi yustisi.

“Pada hari H serta H-1 kami akan mendatangi objek wisata yang rawan untuk berkerumunan massa. Serta dalam hal ini perlu ada pengetatan kegiatan masyarakat dengan menerapkan kewajiban menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan disiplin," imbuh Dandim. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved