Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Pencari Kerja dari Banjarmasin Jalani Tes Swab di Sungai Danau Kabupaten Tanbu

Pos pengamanan Lebaran dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tanbu terdapat di Satui, Kusan Hilir, Angsana, pelabuhan feri dan Taman Edukasi.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang pesepeda motor harus turun dari kendaraan, saat tiba di Pos Pengamanan Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Diketahui, pengendara tersebut datang dari Kota Banjarmasin dan tujuannya hendak ke Kabupaten Kotabaru.

Dia mengaku ingin bekerja di Kabupaten Kotabaru. Ketika masuk wilayah Kabupaten Tanbu, dicegat dan diswab di pos pengamanan di Sungai Danau ini Namun baginya, tidak masalah.

"Saya mau kerja di Kabupaten Kotabaru. Untuk pos di sini, diperiksa dan diswab. Tapi tidak masalah. Saya  dukung program pemerintah karena swab ini bukan pertamakali," kata Sudarno saat Dirlantas Polda Kalsel Kombes Maesa Soegriwo SIK memeriksanya, Senin (10/5/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Dipenghujung Ramadan 1442 H, Bupati Zairullah Rombak 10 Pejabat Eselon II Pemkab Tanbu

Baca juga: KMP Jembatan Musi Masih Karam di Perairan Tanbu Kalsel, Tim Evakuasi Muatan Truk

Pengecekan oleh Dirlantas Polda Klsel di pos tersebut bersama Kabagops Polres Tanbu AKP Agus Rusdi SIK,  didampingi Kasatlantas AKP GM Angga Satrya Wibowo SiK.

Saat pengecekan, Dirlantas mengatakan, kegiatan ini merupakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan 2021 di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu.

"Kami lakukan pengecekan, mobil angkutan yang lewat, penerapan protokol kesehatan, hingga tempat swab dan karantina," katanya. 

Para pemudik yang lewat harus diperiksa dan diswab. Karena, sudah ada Larangan Mudik 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: 7 Tahun Tak Pernah Ada THR, Begini Respon Karyawan Perusda BJU Tanbu Saat Diberi THR

Baca juga: Unit Resmob Polres Tanahbumbu Ringkus Pencuri HP Saat Belanja Toko Buah

Sementara itu, AKP Agus Rusdi didampingi AKP GM Angga Satrya Wibawa SIK, mengatakan, kedatangan Dirlantas memeriksa kesiapasiagaan petugas pos.

Kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2021 dengan imbauan dan pencegahan adanya pemudik. 

Di Kabupaten Tanbu ada 5 pos pengamanan, yakni di Kecamatan Satui, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Angsana, pelabuhan feri dan pos terpadu di Taman Edukasi Simpangempat.

"Anggota di pos pengamanan tugasnya patroli, juga memback up untuk Dinas Kesehatan, swab yang masuk keluar kabupaten secara random," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved