Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Banjarbaru: Nihil Kasus Terkonfirmasi, Sembuh dan Juga Meninggal

Covid-19 di Kota Banjarbaru hingga Senin (10/5/2021) masih tetap 4.834 kasus, sembuh total keseluruhan 4.572 orang dan kasus meninggal 149 orang.

DINAS KESEHATAN KOTA BANJARBARU
Data kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (10/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Update kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (10/5/2021) kembali menunjukan angka melandai lagi.

Bahkan berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, tidak ada sama sekali penambahan pasien konfirmasi maupun yang sembuh dan juga meninggal dunia.

Sehingga untuk total keseluruhan terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjarbaru hingga saat ini masih 4.834 kasus, lalu yang sembuh total keseluruhan 4.572 orang dan kasus meninggal 149 orang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Banjarbaru yang juga wali kota, Aditya Mufti Ariffin, mengatakan, meski terus melandai dalam 1 pekan terakhir namun kewaspadaan terhadap virus Wuhan Tiongkok ini tetap harus ditingkatkan.

Baca juga: Masih Zona Oranye, Banjarbaru Tetap Izinkan Salat Ied Berjemaah Digelar

Baca juga: Tenant Q Mall Banjarbaru Terlanjur Banyak Stok Barang untuk Sambut Momen Lebaran

"Jangan mentang-mentang melandai, lalu kita lengah, sehingga kita mengendurkan protokol kesehatan. Jangan sampai," pintanya dengan nada mengingatkan.

Dia bahkan mengingatkan tren kenaikan pandemi Covid 19 sering terjadi pada saat libur panjang.

"Makanya, di libur panjang ini, baik tempat wisata mual maupun tempat hiburan, ditutup sementara mulai Selasa, 11 Mei 2021 sampai Minggu,16 Mei 2021," kata dia.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved