Breaking News:

Berita Banjarbaru

ACT Kalsel dan Amanah Borneo Park Kota Banjarbaru Galang Keperdulian untuk Palestina

Penggalangan dana untuk rakyat Palestina diadakan ACT Kalsel dan Amanah Borneo Park di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

ACT KALSEL
Penyerahan bingkisan oleh ACT Kalsel kepada anak-anak panti asuhan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peristiwa penyerangan Masjidil Aqsa oleh tentara Zionis Israel telah terjadi sejak Sabtu (8/5/2021).

Rakyat Palestina pun menjerit, pasalnya peristiwa ini terjadi pada sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan 1442 H.

Berangkat dari peristiwa tersebut, ACT Kalsel menggandeng Amanah Borneo Park, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan.

Kegiatan itu bertajuk “Charity for Palestine”, di Pendopo Amanah Borneo Park, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Baca juga: VIDEO Penambang Tewas Tertimbun Longsor Tambang Batu Gunung di HSS Kalsel

Baca juga: Sebanyak 981 Napi Lapas Banjarbaru Diusulkan Dapat Remisi, Napi Korupsi Tidak Masuk

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sekaligus penggalangan dukungan untuk rakyat Palestina yang masih berjuang meraih kemerdekaannya. 

Dalam kesempatan gelaran itu, ACT Kalsel menghadirkan Syekh Ahmed Almasamha dari Gaza, Palestina, yang tengah berada di Kalsel bertepatan dengan roadshow syekh Palestina.

Kegiatan berlangsung sangat emosional, karena beberapa peserta langsung terbayang dengan nasib saudara-saudaranya di Palestina, saat Syekh Almasamha menjelaskan situasi Palestina pasca penyerangan tantara Zionis Israel. 

Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Hj Yulianjarwati, mengaku sempat menitikkan air mata saat mendengarkan dakwah dari Syekh Almasamha yang menjelaskan kondisi terkini Palestina.

Baca juga: Ditutup 6 Hari, Q Mall Banjarbaru Ngadu ke YLKI Kalsel, Rugi Rp 1 Miliar Perhari

Baca juga: Tegas Tidak Akan Merubah Penutupan Tempat Wisata dan Mal, Wali Kota Banjarbaru Sebut Ditawari Uang

Di mana, Syekh Almasamha menjelaskan situasi terkini Palestina sekaligus menggalang dukungan agar Palestina dapat bebas dari penjajahan Palestina.

"Ini adalah acara puncak (roadshow syekh). Karena Syekh Almasamha ini sudah mengikuti roadshow sejak tanggal 22 April silam, dan sudah mengunjungi tujuh kabupaten dan kota di Kalsel. Perhelatan ini sendiri didesain sedemikian rupa seperti mini concert. Alhamdulillah Amanah Borneo Park mendukung kegiatan kami dengan menyediakan tempat,” kata Zainal. Selasa (11/5/2021).

Zainal menambahkan, selain menghadirkan Syekh dari Palestina, pihaknya juga menghadirkan anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan di Kalsel.

Baca juga: Arus Lalin di Perbatasan Kalsel-Teng Terpantau Lengang, Petugas Tetap Periksa Pengendara

Baca juga: Hidup Sebatang Kara, PNS Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru Ditemukan Tewas

"Karena ada syekh di sini, maka perhelatan ini kami gabung, shingga kegiatan ini dapat berjalan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved