Breaking News:

Berita Kotabaru

Dirlantas Polda Kalsel Cek Kesiapan Petugas di Pospam Kotabaru

Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri (H-2), tim rombongan Dirlantas Polda Kalsel melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/helriasyah
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo dan rombongan melakukan pengecekan kesiapan petugas di pospam Kotabaru, Senin (10/5/2021) malam. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri (H-2), tim rombongan Dirlantas Polda Kalsel melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) Kotabaru.

Dari beberapa pospam yang tersebar di Kotabaru, di antaranya pospam di kawasan Siringlaut yang kesiapan personelnya dicek Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, Senin (10/5/2021).

Pengecekan pospam Siringlaut selepas jam buka puasa, Dirlantas didampingi pejabat utama Polda Kalsel dan jajaran Polres Kotabaru berlangsung lancar.

Maesa memaparkan, kunjungan bersama-sama tim satgas operasi ketupat intan tahun 2021 ke Kotabaru untuk memastikan kesiapsiagaan petugas gabungan TNI/Polri dan stakeholder terkait.

Baca juga: Beri Semangat Petugas di Posko Penyekatan, Kapolda dan Danrem Kalteng Berikan Bingkisan

Baca juga: Polda Kalteng Turunkan 20 Personil Samapta Untuk di Pos Penyekatan Perbatasan Kalselteng

Baca juga: Bupati Achmad Firky Sebut Tak Ada Pos Penyekatan di Kabupaten HSS

Menurut Maesa pengecekan kesiapan personel dalam rangka pelarangan atau peniadaan mudik menjadi kebijakan pemerintah pusat, sebagai mana tertuang di surat edaran Nomor 13 Tahun 2021.

Meski dinilainya Kotabaru hanya antarkabupaten, tetap ada pengecekan antigen dan surat-surat yang mungkin berguna upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain di Kotabaru, sebelumnya pengecekan pospam juga dilakukan di wilayah Batola yang berbatasan lansung antara Kalsel dan Kalteng. Selain pospam di perbatasan Kalsel dan Kaltim.

"Jadi pengecekan mulai dari Tanahlaut, Tanahbumbu kemudian lanjut ke Kotabaru," jelas Maesa kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Alhasil pengecekan sudah dilaksanakan mulai dari Batola, Tabalong, ditegaskan Maesa, termonitor petugas sudah siap melakukan razia, penyekatan khususnya daerah perbatasan antara provinsi. (Banjarmasinpost.co.id/helriasyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved