Breaking News:

Berita Olahraga

Kalsel Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Pra Popnas 2022 Zona III, Ini Penjelasan Dispora Kalsel

Hasil rapat kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) 2021 menentukan bahwa Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengganti

Humas Dispora Kalsel
Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil rapat kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) 2021 menentukan bahwa Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggantikan Provinsi Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra Popnas Zona III Tahun 2022.

Rapat kerja yang berlangsung di Tangerang pada 30 April hingga 3 Mei 2021 itu diikuti oleh perwakilan pengurus provinsi Bapopsi se Indonesia.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengutarakan bahwa keputusan Kalsel menjadi tuanrumah, diambil setelah Bali menyatakan diri mundur akibat tidak memiliki kecukupan anggaran dampak keras pandemi.

Kalsel sebagai tuan rumah Zona III akan tergabung bersama provinsi peserta yaitu Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Banten dan DIY.

Baca juga: Popnas XVI Ditunda, Pelatih Cabor Panahan Tanbu Ini Ragukan Popda Kalsel 2021 Tetap Digelar

Baca juga: Popnas 2021 Batal Digelar, ini Penjelasan Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel

Baca juga: Baru Terbentuk, Kepengurusan FPTI Kalsel Geber Persiapan Popda dan Popnas 2021

"Harapannya agar para atlet pelajar di Kalsel bersiap menghadapi Popda 2021 yang Insya Allah akan digelar secara terpisah tiap cabor pada bulan Juli 2021 untuk persiapan Kalsel sebagai tuan rumah Pra Popnas 2022," ujarnya pada Senin (10/5/2021).

Total ada delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di ajang Pra Popnas 2022 yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Ia pun menyatakan pada tahun 2022 turut akan digelar Popda Kalsel untuk cabor beregu.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan Popnas XVI ditunda hingga tahun 2023.

Keputusan Kemenpora itu didasarkan pada pertimbangan perkembangan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia sebagaimana disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran Nomor 7 tahun 2021 tanggal 9 Februari 221 perihal Perpanjangan Ketentuan perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

Dalam suratnya bernomor: RO.00.01/04.19.i/D.IV-2/IV/2021 tertanggal 19 April 2021 yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Gubernur Bangka Belitung.
(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved