Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel Supian HK Harapkan Peningkatan PAD Lewat Potensi Wisata

etua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. mengharapkan adanya peningkatan pen

Humas DPRD Kalsel
Ketua DPRD Kalsel Supiah HK dalam rangkaian agenda resesnya selaku wakil rakyat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, pada Rabu (5/5/2021) pagi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. mengharapkan adanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) lewat potensi wisata alam.

Hal tersebut diungkapkan H. Supian HK dalam rangkaian agenda resesnya selaku wakil rakyat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, pada Rabu (5/5/2021) pagi.

Menurutnya, penting untuk memanfaatkan segala potensi sumber daya yang ada sebagai perwujudan bahwa suatu daerah mampu melaksanakan desentralisasi fiskal dan meningkatkan kemandirian daerah.

“Selain itu, meningkatkan potensi wisata di sini juga akan meningkatkan lapangan pekerjaan untuk warga sekitar. Dari kita untuk kita,” ungkap politisi senior partai Golkar putra daerah asli HSU ini.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel H Supian HK Imbau Masyarakat Lapor Pajak Melalui e-Filing

Baca juga: Salter Jafri Zam-Zam di Banjarmasin Dikeruk, Begini Respon Ketua DPRD Kalsel Supian HK

Baca juga: Sampaikan Penolakan UU Omnibus Law di Kalsel, Ketua DPRD Supian HK Temui Moeldoko

Terlebih, menurutnya, di Desa Banyu Hirang ini sudah mulai dibuka wisata rawa. Rumah Singgah Terapung, begitu warga setempat memberinya nama, dengan sejumlah gazebo apung yang dihubungkan oleh jalan titian di atas rawa dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Ketua DPRD Kalsel Supiah HK dalam rangkaian agenda resesnya selaku wakil rakyat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, pada Rabu (5/5/2021) pagi
Ketua DPRD Kalsel Supiah HK dalam rangkaian agenda resesnya selaku wakil rakyat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, pada Rabu (5/5/2021) pagi (Humas DPRD Kalsel)

Masyarakat menyambut baik apa yang disampaikan oleh H. Supian HK, mereka berharap ada bantuan dari pemerintah untuk menormalisasi rawa dan bantuan bibit ikan, sehingga lahan rawa dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal lagi.(aol)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved