Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penutupan Tempat Hiburan hingga Mall di Banjarmasin, Sanksi Menanti Bagi yang Bandel

Keputusan pemerintah kota Banjarmasin terkait penutupan sementara tempat hiburan hingga mall telah disahkan lewat surat edaran dan akan mulai berlaku

humas polresta banjarmasin
Rapat Forkopimda kota Banjarmasin terkait adanya surat edaran penutupan sementara tempat hiburan hingga mall, Senin (10/5/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keputusan pemerintah Kota Banjarmasin terkait penutupan sementara tempat hiburan hingga mall telah disahkan lewat surat edaran dan akan mulai berlaku sejak Rabu (13/5/2021) besok.

Dalam rapat yang diikuti Forkopimda kota Banjarmasin, diputuskan surat edaran nomor 100/164/Bagpem bahwa dari tanggal 13 sampai dengan 16 Mei 2021 untuk Tempat Wisata, Jasa Pariwisata, Jasa Hiburan Dan Rekreasi Mall, Cafe Dan Restoran/Rumah Makan serta Tempat-Tempat Yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan Di Wilayah Kota Banjarmasin dilakukan penutupan sementara.

Kemudian untuk tempat usaha yang menjual kebutuhan pokok masih tetap beroperasi seperti sebelumnya.

Kapolresta Banjarmasin dalam hal ini mengimbau kepada para pemilik tempat usaha agar mematuhi apa yang diputuskan oleh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Baca juga: Polres Palangkaraya Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam di Cegah Gangguan Kamtibmas

Baca juga: Bupati Tanbu H Sudian Noor Ancam Tutup Tempat Hiburan yang Rayakan Tahun Baru

Baca juga: Pengusaha Tempat Hiburan di Banjarmasin Usul Pajak Karaoke Keluarga di Banjarmasin Turun

"Pada intinya kami siap bersinergi dan mengawal yang sudah dirumuskan guna menekan penyebaran virus Covid-19 " jelas Kapolresta Banjarmasin, ditemui usai rapat di Ruang Integrasi Balai Kota Banjarmasin, Senin (10/05/2021).

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga menyebutkan untuk sanksi tegas menanti apabila mengindahkan aturan akan diberikan kepada tempat usaha yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

"Untuk sanksi jelas sesuai peraturan yang tertuang dalam perwali no 68 tahun 2020 mulai dari teguran lisan, tertulis, denda hingga penutupan, " tegasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan berpatroli bersama dengan unsur terkait untuk melakukan pengawasan yang sesuai dengan surat edaran tersebut.

"Kami akan berpatroli dan mengingatkan para pemilik tempat usaha yang dimaksud dalam surat edaran itu," imbuh Kombes Pol Rachmat Hendrawan.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Penulis: Noor Masrida
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved