Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

Polres Kotim Siapkan Personil Fokus Pengamanan Dua Agenda Hari Besar Keagamaan

Jajaran kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyiapkan pasukan untuk pengamanan dua hari besar keagamaan pada tanggal 13 Mei 2021

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost co.id / faturahman
Kapolres Kotim, AKBP Abdeol Harris Jakin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Jajaran kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyiapkan pasukan untuk pengamanan dua hari besar keagamaan pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang yakni Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikkan Isa Al Masih.

Persiapan pasukan dilaksanakan dengan menggelar apel di Markas Komando, Polres Kotawaringin Timur, Selasa (11/5/2021) pagi jelang pengamanan dua hari besar keagamaan yang bersamaan dengan meningkatkan kewaspadaan untuk
persiapan pengamanan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, mengatakan, 2 agenda hari besar keagamaan pada, 13 Mei 2021 mendatang yakni Idul Fitri 1442 H bersamaan dengan Hari besar Kenaikan Isa Almasih, sesuai dengan Petunjuk Mabes Polri maka perlu untuk diadakan pembagian kekuatan yang stanby.

"Maka akan dibuat dua regu yang siaga secara bergiliran sejak tanggal 12 – 15 Mei 2021, dengan catatan 1 regu kekuatan melaksanakan dinas dan 1 regu lainnya standby on call selanjutnya pada tanggal 16 Mei 2021 diadakan apel besar semua personel," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Simpan 9 Paket Sabu di Dompet Digiring ke Polres Kotim

Baca juga: Pentol, Aplikasi Berbasis Android Terobosan Polres Kotim Kalteng untuk Memudahkan Kunjungan Tahanan

Baca juga: Balap Liar Marak di Sampit, Polres Kotim Giatkan Patroli di Lokasi Rawan Aksi Kebut-kebutan

Baca juga: VIDEO Narkoba Kalteng, Polres Kotim Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 138,57 Gram

Kapolres juga mengingatkan,
dalam pelaksanaan Tugas sehari-hari kapolres kotim memerintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan penerapan sistem berkawan.
"Tingkatkan sistem kewaspadaan keamanan Mako, antara lain akses keluar masuk 1 Pintu, diluar jam dinas pastikan semua terkunci dan Personil yang siaga jangan sampai sendirian jika ada keperluan bisa dilaksanakan secara bergantian," ujarnya.

Dia mengingatkan, saat ini pihaknya telah memasuki fase pandemic fatigue atau kelelahan akan pandemi yang merupakan kondisi ketika seseorang lelah dengan ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir sehingga akhirnya pandemi membuat banyak orang mulai tidak lagi mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan untuk mencegah penularan virus Covid-19, oleh karenanya Anggota Polri jangan sampai terbawa dan harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam semua kegiatan sehari-hari," ujarnya. (banjarmasinpost co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved