Breaking News:

KaltengPedia

VIDEO KaltengPedia - Asyiknya Makan Buah di Taman Lintang Batang Kabupaten Kotim

Taman Buah Lintang Batang Hortifarm Kabupaten Kotim sediakan wisata makan buah bagi pengunjung, juga bisa bersantai dan bermain di kolam renang.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Tempat yang luas, lengkap fasilitas pendukung, ada gedung tempat penjualan buah, banyak terdapat buah-buahan.

Itulah Taman Buah Lintang Batang Hortifarm yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 76, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim ( Kotawaringin Timur ), Provinsi Kalimantan Tengah.

Buah yang tersedia, jambu kristal, sawo, jeruk, salak, kelengkeng dan lainnya.

Taman buah ini milik Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit.

Baca juga: VIDEO Pemkab Kotim Berencana Perpanjang Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit

Baca juga: Penggunaan Knalpot Brong Masih Marak di Sampit Kalteng, Polisi Gencarkan Patroli Subuh

Pengunjung tidak dipungut biaya. Hanya bayar parkir kendaraan yang tarifnya standar.

Taman Buah Lintang Batang Hortifarm selama ini menjadi salah satu tempat atau alternatif bagi warga Kotawaringin Timur dan lainnya untuk bersantai sambil makan buah-buahan setmpat yang harganya yang terjangkau.

"Kami biasa datang bersama anak-anak ke Taman Buah Lintang Batang, ketika melakukan perjalanan dari Palangkaraya ke Sampit," ujar Rusnain, salah satu pengunjung, Minggu (9/5/2021).

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati buah-buahan yang ada di taman tersebut, tetapi juga dimanjakan dengan adanya kolam renang dan tempat bersantai.

Baca juga: Gubernur Kalteng Pastikan Pasien Covid-19 Varian Baru Asal India Sudah Sembuh

Bahkan mereka bisa duduk lesehan di bawah pohon, ketika datang, beralas tikar sambil menikmati makanan dan minuman.

"Biasnya kami datang duduk di bawah pohon makan bersama keluarga. Nikmat rasanya bisa makan bersama keluarga di alam bebas. Pohonnya pun banyak buahnya," ujar Kartika, salah satu pengunjung.

Keberadaan Taman Buah Lintang Batang Hortifarm ini, menjadi salah satu alternatif bagi warga yang sedang melakukan perjalanan jauh lewat Jalan Trans Kalimantan.

Kolamg renang pun ada, selain kebun buah yang luas dan banyak jenisnya, di Taman Buah Lintang Batang Hortifarm yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 76, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (9/5/2021).
Kolamg renang pun ada, selain kebun buah yang luas dan banyak jenisnya, di Taman Buah Lintang Batang Hortifarm yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 76, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (9/5/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN)

Mereka singgah untuk sekadar beristirahat di taman, sambil menikmati buah-buahan dan sarana yang disediakan oleh pengelola.

Pengelola juga menyediakan hiburan musik bagi warga yang datang ke taman buah Lintang Batang. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved