Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Pemeriksaan Pos Pengamanan Lebaran di Kabupaten Kotabaru

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Maesa Soegriwo, memeriksa pos pengamanan Lebaran di Siringlaut, Kabupaten Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri (H-2), Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Maesa Soegriwo, melakukan pengecekan pos pengamanan di Kabupaten Kotabaru.

Dari beberapa pos yang tersebar di Kabupaten Kotabaru tersebut, di antaranya di Siringlaut.

Pengecekan pos Siringlaut selepas jam buka puasa, Dirlantas didampingi jajaran Polres Kotabaru.

Menurut Maesa, kunjungan bersama-sama tim satgas Operasi Ketupat Intan 2021 ke Kabupaten Kotabaru untuk memastikan kesiapsiagaan petugas gabungan TNI/Polri dan stakeholder terkait.

Baca juga: VIDEO Polres Kotabaru Bongkar Penipuan Berkedok Sumbangan, Pelaku Raup Puluhan Juta Rupiah

Baca juga: Nano Kehilangan Penghasilan Rp2 Juta per Hari, Pasca Feri Kotabaru Terperangkap di Karang

Pengecekan kesiapan personel dalam rangka pelarangan atau peniadaan mudik menjadi kebijakan pemerintah pusat, sebagai mana tertuang di surat edaran Nomor 13 Tahun 2021.

Meski dinilainya Kabupaten Kotabaru hanya antarkabupaten, tetap ada pengecekan antigen dan surat-surat yang mungkin berguna upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain di Kabupate Kotabaru, sebelumnya pengecekan pospam juga dilakukan di Kabupaten Batola (Barito Kuala) yang berbatasan lansung antara Kalsel dan Kalteng. Selain pospam di perbatasan Kalsel dan Kaltim.

"Pengecekan mulai dari Kabupaten Tanah Laut , Kabupaten Tanah Bumbu kemudian lanjut ke Kabupaten Kotabaru," jelas Maesa kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Kontraktor Luar Masuk Kotabaru, Gapensi Ingin Orang Lokal Diberi Kesempatan

Hasil pengecekan, menurut Maesa, petugas sudah siap melakukan razia, penyekatan khususnya daerah perbatasan antara provinsi.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved