Breaking News:

Longsor Tambang Batu Gunung di HSS

VIDEO Penambang Tewas Tertimbun Longsor Tambang Batu Gunung di HSS Kalsel

Bencana longsor  yang terjadi di areal tambang batu gunung Dusun Hariyang Desa Batu Bini HSS,menyebabkan satu orang penambang tewas

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bencana longsor  yang terjadi di areal tambang batu gunung Dusun Hariyang Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan satu orang penambang tewas tertimpa material batu dan tanah, Selasa (11/5/2021)

Selain itu, masih ada tiga penambang lagi yang juga ikuti tertimbun dalam insiden tersbeut. Ketiganya, masih dalam proses evakuasi.

Satu korban dinyatakan meninggal dunia di tempat tambang batu. Korban yakni Arja (25) warga Desa Batu Bini. 

Arja dinyatakan meninggal dunia setelah tertimbun batu dan longsoran tanah. 

Kapolsek Padang Batung, Iptu Firdaus Tarigan mengatakan jika korban meninggal di tempat sebelum sempat di bawa ke rumah sakit. 

Kejadian longsor di perkirakan pada pukul 13.30 Wita. Saat hujan mengguyur Desa Batu Bini. 

Tak hanya Arja yang menjadi korban. Masih ada tiga korban lagi yang tertimbun yakni Midi (50) yang merupakan mertua Arja. Selain itu, ada juga Yatno (60) dan Ipul (17).

"Tiga orang masih dalam kondisi tertimbun. Kami masih belum memastikan konsidinya. saat  ini masih dalam tahap pencarian dan evakuasi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved