Breaking News:

Berita Banjarbaru

Arus Lalu Lintas di Banjarbaru Lancar, Polres Akan Tetap Evaluasi Pasca Lebaran

Polres Banjarbaru dirikan 4 pos pengamanan lalu lintas di masa Lebaran, yaitu di Bandara, depan Kompleks Citra Graha, arah Pelaihari dan depan Q Mall.

HUMPRO SETDAKO BANJARBARU
Unsur forkompinda melakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas di depan pos pelayanan Polres Banjarbaru, Rabu (12/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sehari menjelang Idul Fitri, arus lalu lintas di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, relatif sepi dan masih lancar, Rabu (12/5/2021). 

Hal itu terlihat di Jalan Ahmad Yani wilayah Kota Banjarbaru, baik itu dari arah Kota Banjarmasin maupun arah Kabupaten Hulu Sungai

Kepala Polres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasubag Humas, Iptu Tajudin Noor, mengatakan hingga Rabu sore tidak ada penumpukan pengendara yang melintas.

"Semua lancar. Di daerah Banjarbaru, jalanan terlihat sepi, baik menuju arah hulu sungai maupun Banjarmasin," kata dia.

Baca juga: Update Covid 19 Banjarbaru: Positif 3, Sembuh Nihil, Meninggal 1 Orang

Baca juga: Napi Banjarbaru Bakal Menikmati Opor Ayam Saat Hari Raya Idul Fitri Ini

Sebagai penyeimbang, lanjut Tajudin, dibangun empat pos. Rinciannya, di Bandara Internasional Syamsudin Noor dan perbatasan Kabupaten Banjar atau tepatnya di depan Q Mall Banjarbaru.

"Kemudian, dua pos lainnya di jalan jurusan Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut dan Jalan Ahmad Yani depan Kompleks Citra Graha," lanjut dia.

Ditambahkan Tajudin, Polres Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalsel yang sebagian besar sudah mengikuti anjuran pemerintah untum tidak mudik.

"Namun ke depan akan dievaluasi kembali bersama pihak terkait lainnya untuk angka Covid-19 meningkat atau tidak pasca Lebaran," sebut dia.

Baca juga: Aipda Putu Ingatkan Jangan Lalai Perpanjang Masa Berlaku SIM

Baca juga: Q Mall Banjarbaru Mulai Tutup Hari Ini, Hanya Hypermart yang Tetap Buka

 

Mengenai pengendara yang melintas dilakukan tes antigen, Tajudin mengaku, untuk sementara tidak ada penyekatan dan juga tes antigen.

Di setiap pos, lanjut dia, juga menyediakan rest area untuk beristirahat apabila ada pengendara yang memerlukan agar warga yang beristirahat merasa aman dan nyaman.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved