Breaking News:

Bumi Bersujud

Disdagri Tanbu Turun ke Pasar Cek Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) melakukan pengawasan stok dan harga bahan pokok

Penulis: Man Hidayat | Editor: Mulyadi Danu Saputra
banjarmasin post
Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Harianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) melakukan pengawasan stok dan harga bahan pokok (bahan pokok). Tim turun ke pasar harian di Kecamatan Simpang Empat dan menemui distributor, Selasa (11/05/2021).
"Kami ingin memastikan stok dan harga kebutuhan pokok stabil dan tercukupi," kata Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Harianto didampingi Kasi Perdagangan, H Ahmad Heriansyah.
Dari hasil pengawasan di lapangan, imbuh dia, sampai saat ini ketersediaan kebutuhan bahan pokok dalam kondisi terkendali. Dan secara umum harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan seperti gula, minyak goreng, tepung, beras dan lainnya.
Sedangkan komponen bapok yang mengalami kenaikan hanya pada komoditas daging. Daging sapi dari harga awal Rp. 140.000/kg naik menjadi Rp.150.000/kg. Kemudian daging ayam harga awal Rp 22.000/kg naik menjadi Rp 27.000/kg.
Deny mengatakan, kenaikan harga dipicu siklus tahunan berupa tiap menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) permintaan bahan pokok akan lebih tinggi.
Adapun tindaklanjut dari hasil pengawasan tersebut yakni memberikan pengarahan kepada para pedagang agar tidak menaikan harga di atas kewajaran. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membeli keperluan bahan pokok sesuai kebutuhan,” kata Deny. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved