Breaking News:

Karate PON XX Papua 2021

Karateka Kalsel Waspadai Petarung Internasional Asal NTB

Demi meraih prestasi pada PON XX di Papua pada Oktober 2021, atlet karate Muhammad Saifa Alim tak hanya berlatih keras.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Mulyadi Danu Saputra
banjarmasin post
BERLATIH - Atlet karate Kalimantan Selatan, Muhammad Saifa Alim, berlatih keras demi meraih prestasi pada PON XX Papua, Oktober 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Demi meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021, atlet karate Muhammad Saifa Alim tak hanya berlatih keras.
Dia bahkan rela bolak-balik dari tempatnya tinggal di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) ke Banjarbaru yang berjarak 117 kilometer atau ditempuh dalam waktu 2 jam 53 menit. Itu dilakoni Saifa tiap dua pekan sekali untuk berlatih memperbaiki teknik kata atau jurus andalannya.
Saat dihubungi banjarmasinpost.co.id, Rabu (12/05/2021), karateka kelahiran 1998 itu mengaku latihan sekitar 4 jam tiap hari dibawah arahan sensei Ichwan. “Bisa latihan di dojo, di lapangan atau pun di rumah,” ujar dia.Adapun untuk latihan di Banjarbaru, dia dibimbing shihan Gustav yang berpengalaman.
"Aku rencananya turun di kelas kata perorangan putra. Saat ini latihan teknik, memperbaiki kekurangan-kekurangan dan pembawaan kata," ucap karateka peringkat IV pada Pra-PON di Jakarta akhir 2019 lalu.
Ditanya target di PON nanti? Saifa berharap bisa berdiri di atas podium dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan.
Soal lawan, juara II Kejurnas Piala Mendagri Palu ini mewaspadai kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) karena diwakili Zigi Zaresta. Dia penghuni pelatnas yang punya segudang prestasi level internasional. (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved