Breaking News:

Bansos 2021

Penyaluran Bansos Berlanjut di 2021 Target 8 Juta Orang, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan yang pencairannya dipercepat adalah pemerintah adalah Program Keluarga Harapan, Program Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BLT Dana Desa.

Editor: Alpri Widianjono
istimewa/humas pemkab tanahlaut
CERIA - Perwakilan warga dua desa di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, ceria menerima Bantuan Langsung Tunai, Kamis (4/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, Pemerintah tetap menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) selama 2021.

Bansos merupakan stimulus dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah berinisiatif salurkan bansos.

Adapun bansos yang pencairannya dipercepat adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BLT Dana Desa.

Baca juga: Dana BST Diberikan untuk Dua Tahap Sekaligus untuk Warga Kabupaten Balangan

Baca juga: Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Untuk Lansia di Tapin Langsung Diantar Ke Rumah

Dilansir Banjarmasinpost.co.id dari Tribunnews.com, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, BLT Dana Desa telah tersalur sebesar Rp 2,3 triliun kepada 3,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari target 8 juta KPM.

Bagi kabupaten yang belum mencairkan BLT DD, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diharapkan ikut mendorong agar pencairan BLT DD dapat segera direalisasikan.

Sementara itu, untuk penyaluran Program Sembako alokasi bulan Mei-Juni rencananya akan disalurkan kepada 13 juta KPM pada Mei 2021.

Sosialisasi kepada KPM diharapkan segera dilakukan melalui berbagai media bahwa bantuan sudah dapat dimanfaatkan sebelum Lebaran 2021.

"Jadi sekali lagi, dana sudah dimanfaatkan sebelum Lebaran atau paling tidak pada saat suasana Lebaran," ujarnya, dikutip dari laman, Selasa (11/5/2021).

ILUSTRASI - Sejumlah warga yang mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI mendatangi Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Agustus 2020.
Sejumlah warga yang mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI mendatangi Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Agustus 2020. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved