Breaking News:

Idul Fitri 2021

Tata Cara dan Niat Shalat Ied di Rumah, Ada Naskah Khutbah Singkat untuk Shalat Idul Fitri 1442 H

Ini tata cara dan Niat Shalat Ied di rumah akhibat Pandemi Covid-19. Ada juga teks atau Naskah Khutbah Idul Fitri. Gunakan di Idul Fitri 2021/1442 H.

Penulis: Mariana | Editor: Murhan
Hari widodo
Jemaah shalat Idul Fitri 1439 H Masjid Alkaromah, Martapura, Jumat (15/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di tengah Pandemi Covid-19, dianjurkan Shalat Idul Fitri di rumah. Lantas bagaimana tata cara Shalat Ied Fitri di rumah.

Nah, sudah ada panduan termasuk Niat Shalat Ied di rumah pada Idul Fitri 1442 H ini. Bahkan juga ada teks khutbah Shalat Idul Fitri pada 2021 ini.

Memang, Lebaran Idul Fitri 1442 H masih diselimuti pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Pemerintah pun memberlakukan kebijakan di sejumlah daerah yang termasuk zona merah dan oranye, masyarakat dilarang menggelar shalat idul Fitri di masjid atau lapangan yang mengundang kerumunan.

Baca juga: Ucapan Asli Rasulullah Tiap Sambut Idul Fitri, Kirimkan via FB, WA dan IG di Lebaran 2021/1442 H

Baca juga: Panduan Lengkap dan Bacaan Niat Bayar Fidyah Utang Puasa Ramadhan Jelang Idul Fitri 1442 H

Meski tak bisa tunaikan shalat di mesjid atau lapangan terbuka, umat muslim masih bisa menggelar shalat Ied di rumah bersama keluarga.

Demi memudahkan masyarakat, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan panduan penyelenggaraan sholat Id di saat Pandemi Covid.

Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran No SE 07 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid.

Dalam SE tersebut dijelaskan bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan atau masjid diperbolehkan untuk wilayah dengan zona hijau dan kuning.

Berikut Banjarmasinpost.co.id rangkum panduan tata cara Shalat Idul Fitri bagi masyarakat yang ingin melakukan Shalat Id dirumah dilansir dari tribunnews.com.

Salat Id di Rumah

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved