Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Akhir Ramadan 1442 H, Banyak Warga Kota Sampit Berburu Kuliner

Warga mendatangi tempat penjualan kue dan makanan untuk berbuka puasa di Jalan Muhran Ali Baamang dan Jalan DI Panjaitan, Kota Sampit, Kabupaten Kotim

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT -  Ibu-ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak di rumah, menyempatkan diri membeli makanan sebagai kuliner berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Mereka terlihat mendatangi beberapa tempat penjualan kue maupun lauk untuk buka puasa di kawasan Jalan Muhran Ali Baamang dan Jalan DI Panjaitan arah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Tempat-tempat itu terlihat ramai oleh warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinisi Kalimantan Tengah.

"Lumayan, dalam sehari banyak pelanggan membeli makanan yang kami jual," ujar salah satu penjual.

Baca juga: KaltengPedia : Taman Buah Lintang Batang Cempaga Sampit Kotawaringin Timur

Baca juga: VIDEO Pemkab Kotim Berencana Perpanjang Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit

Baca juga: Anggota Polres Sukamara Kalteng Tangkap Dukun Cabul Perkosa Remaja Umur 25 Tahun

Warung untuk penganan yang dibuka selama Ramadan di pinggiran jalan Kota Sampit ini tampak lebih banyak dikunjungi masyarakat, daripada penjual makanan untuk Pasar Ramadan yang dibangun Pemkab Kotim di bagian dalam Taman Kota Sampit.

Sementara itu, Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim, Multazam, mengatakan, pihaknya mempersilakan pedagang membuka dagangannya di pinggiran jalan. Tetapi, di bungkus dibaw pulang .

"Kami persilakan saja melakukan transaksi jual beli makanan pada siang atau sore hari selama Ramadan. Tetapi,  dibungkus untuk dibawa pulang. Dan selalu ingat protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona,"  pinta Multazam

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved