Breaking News:

Berita Banjarbaru

Cuaca tak Mendukung, Warga Banjarbaru Pilih Silaturahmi ke Tetangga Saja

Idul Fitri 1442 H di Banjarbaru diwarnai hujan sejak dini hari, warga pun memilih bersilaturahmi ke tetangga saja

Penulis: Salmah | Editor: Dwi Sudarlan
Banjarmasin Post/Salmah
Jemaah melaksanakan salat ied di Masjid Agung Al Munawarah, Jl Trikora, Banjarbaru, Kamis (13/05/2021) pagi dalam kondisi hujan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Idul Fitri 1442 H di Banjarbaru diwarnai hujan sejak dini hari.

Tak pelak kondisi yang hampir sama di seluruh wilayah Kalsel ini mempersulit masyarakat yang ingin beranjangsana ke rumah sanak keluarga yang berbeda kota.

Bahkan untuk silaturahmi dengan sanak keluarga yang tinggal satu kota namun lokasinya agak jauh juga diurungkan sejumlah masyarakat terutama yang mobilitasnya hanya mengandalkan transportasi roda dua.

Sebagaimana Ismail, warga Loktabat Selatan, Banjarbaru yang semula hendak silaturahmi ke rumah keluarga di Martapura, terpaksa dibatalkan karena hujan tak kunjung reda.

"Pakai jas hujan ya repot juga. Kan membonceng anak istri. Jadinya kami putuskan silaturahmi ditunda hingga besok hari raya kedua," ujarnya.

Baca juga: News Video Jajaran Polres Banjarbaru Bubarkan Warga Gelar Takbiran di Lapangan Murjani

Baca juga: Ahli Gizi Rissa Saputri: Lebaran Bukan Langsung Boleh Asal Makan, Pencernaan Bisa Terganggu

Baca juga: Usai Salat Ied, 806 WBP Lapas Kelas II B Banjarbaru Dapat Remisi Lebaran

Sebagai gantinya, untuk hari pertama Idul Fitri ini mereka silaturahmi ke rumah tetangga saja, terutama yang rumahnya berdekatan.

"Supaya lebaran tetap bermakna, kami silaturahmi ke rumah tetangga. Alhamdulillah bisa berkunjung hingga tujuh rumah tadi," seloroh Ismail.

Hal sama dilakoni Sandy, warga Palam, Banjarbaru yang fokus berkunjung ke rumah-rumah warga sekomplek apalagi kebetulan ada beberapa undangan warga.

"Usai shalat Id. Bermafaan dengan keluarga di rumah. Lanjut berkunjung ke rumah tetangga. Seperti biasa tiap Idul Fitri di kampung kami selalu ada warga yang mengundang ke rumah, semacam open house begitu lah. Dan tadi hingga siang berkunjung hingga lima rumah," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved