Breaking News:

Berita Tapin

Gelar Salat Idulfitri di Kantor Setda, Bupati Tapin Sampaikan Pesan Ini

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dan dan Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah di Kantor Sekda Tapin

banjarmasin post
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan memberikan sambutan dalam pelaksanaan salat Idulfitri di Kantor Setda kabupaten Tapin, Kamis (13/05/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dan dan Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, Kamis (13/05/2021) pagi.

Hadir dalam salat Idulfitri, Sekretaris Daerah Tapin, Masyraniansyah dan Istri, Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang dan Istri Kejari Tapin, Zaenul Arifin Nawir dan Istri dan Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapin.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id Salat Idulfitri ini diimami oleh H Fikri Ramadhan dan Khatib KH Hamdani Ketua MUI Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tapin.

"Semoga amal ibadah kita di bulan penuh suci ini diterima Allah SWT, " ucapnya.

Bupati dua periode ini mengatakan saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19. “Oleh karena itu saya selaku pimpinan daerah mengingatkan kembali agar kita terus selalu menaati protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan sejak pandemi covid-19 melanda, tahun lalu pihaknya tidak bisa berhubungan langsung dengan masyarakat Tapin untuk melaksanakan salat Idulfitri dan alhamdulillah baru di tahun 2021 ini bisa melaksanakan, itupun hanya bisa dilakukan di kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tapin, tidak di lingkungan masyarakat.

"Hal ini untuk menghindari kelompok-kelompok yang sifatnya berakibat melanggar protokol kesehatan dalam salat berjemaah," jelasnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf belum bisa tergabung bersama dengan masyarakat Tapin pada umumnya dalam menjalankan salat Idulfitri ini. Karena ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Meski kemeriahan lebaran tidak bisa kita rasakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dengan adanya kebijakan larangan mudik, namun hendaknya semangat dan tradisi Idulfitri terus kita hadirkan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved