Breaking News:

Berita Kalteng

Kasus Covid-19 di Kalteng Terus Bertambah, Gubernur Sugianto Minta Warga Disiplin Prokes

Penyebaran Covid-19 di Kalteng terus bertambah, Gubernur Sugianto minta warga disiplin prokes

Penulis: Fathurahman
Editor: Dwi Sudarlan
Kasus Covid-19 di Kalteng Terus Bertambah, Gubernur Sugianto Minta Warga Disiplin Prokes
Banjarmasin Post/Fathurraman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat mencuci tangan untuk menghindari penyebaran Covid-19

ANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bertambah, sehingga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran, mengajak warganya untuk meningkatkan ketaatan dalam disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan.

Perkembangan data Covid-19 akumulasi untuk Kalteng, hingga, Kamis (13/5/2021) tercatat, semua kabupaten dan kota di Kalteng sudah terdampak.

Kasus konfirmasi, ada penambahan sebanyak 59 orang, yaitu di Palangkaraya 23 orang, Katingan 11 orang, Sukamara 16 orang, Kapuas 1 orang, Gunungmas 3 orang, Barsel 1 orang, Bartim 2 orang, dan Mura 2 orang.

Baca juga: Hari Kedua Luapan Sungai Satui, 219 Balita dan 136 Lansia Terdampak Banjir

Baca juga: Tempat Wisata Rumah Singgah Terapung Desa Banyu Hirang HSU Masih Ditutup

Baca juga: Banjir di Haruyan Mulai Surut, Warga Tetap Waspada

Sehingga dari semula sebanyak 21.020 orang menjadi 21.079 orang.Pasien sembuh, ada penambahan sebanyak 60 orang, yaitu di Palangkaraya 22 orang, Katingan 1 orang, Sukamara 21 orang, Kapuas 4 orang, Gunungmas 1 orang, Bartim 10 orang, dan Mura 1 orang, sehingga dari semula 19.333 orang menjadi 19.393 orang.

Pasien dalam perawatan, ada penurunan sebanyak 3 orang, sehingga dari semula 1.134 orang menjadi 1.131 orang sedangkan, kasus meninggal, ada penambahan sebanyak 2 orang, yaitu di Palangkaraya 1 orang, dan Barsel 1 orang, sehingga dari semula 553 orang menjadi 555 orang dengant tingkat kematiannya (CFR) 2,6 persen.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bersama istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, saat menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, meminta warga Kalteng untuk terus meningkatkan ketaatannya untuk protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di Kalteng.

Gubernur Sugianto, mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Covid-19, Ini, harus menjadi prioritas.

"Saya  mengajak, kita menyikapinya dengan bijak , lebaran idul fitri kali ini dengan sabar dan tentunya memperbanyak doa, agar covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Gubernur  Sugianto juga mengajak agar warga mentaati protokol kesehatan dan meningkatkan agar warga tetap konsisten aman dan terhindar dari potensi sebaran covid-19.

“Mari, bersama-sama berusaha dan berdoa  agar mampu melewati ujian berat ini. Mari kita tingkatkan menggunakan protokol kesehatan,” ujar Sugianto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved