Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Layanan Titipan Lebaran di Lapas Karang Intan Banjar Libatkan TNI dan Polri

Layanan titipan lebaran di Lapas Karang Intan, Banjar, melibatkan personel TNI dan Polri

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Dwi Sudarlan
Humas Lapas Karangintan untuk BPost
Personel TNi dan Polri dilibatkan dalam layanan titipan Lebaran di Lapas Karangintan Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di hari kedua Lebaran 2021  Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengadakan layanan titipan lebaran dengan melibatkan personel TNI dan Polri.

Diungkapkan Kepala Lapas Karang Intan, Wahyu Susetyo, dua hari diadakan titipan lebaran, antusias pengguna layanan di Lapas Karang Intan mengalami peningkatan. 

"Untuk itu, kami perlu upaya pengamanan sebagai tindakan preventif, baik dari Petugas Lapas, Polsek maupun Koramil 1006-5 Karang Intan dilibatkan dalam kegiatan tersebut, yang mana kegiatan ini juga wujud sinergi dengan aparat penegak hukum setempat," kata Wahyu.

Terlebih di masa pandemi covid-19, Lapas Karang Intan meniadakan kunjungan yang diganti dengan layanan video call serta titipan barang.

Baca juga: Candi Agung Amuntai Tetap Buka, Pengelola Perketat Penjagaan, Ada Apa?

Baca juga: Lepas Rindu, Ratna Lida 2021 Tiap Hari Video Call Orangtua di Kotabaru

Baca juga: Wisata Pantai Gedambaan Kotabaru Tetap Dibuka tetapi Sepi Pengunjung

Dan di lebaran kali ini, menurut Wahyu, pihaknya kembali memfasilitasi layanan. 

"Sehingga di lebaran kali ini pelayanan titipan mengalami peningkatan, sebab ada yang keluarganya membawakan makanan khas lebaran dan lainnya," ujar Wahyu. 

Oleh sebab itu, pihaknya perlu melakukan antisipasi pengamanan dan ketertiban saat lebaran Idul Fitri dengan mengatur jadwal piket petugas yang melibatkan TNI dan Polri setempat. 

Dengan diberikan fasilitas, Wahyu berharap, warga binaan tetap bisa merasakan suasana lebaran meski tengah berada di dalam Lapas Karang Intan. 

Tidak lupa atas bantuan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Karang Intan selama dua hari, ia mengucapkan terima kasih. 

"Saya sangat berterima kasih atas bantuannya, sinergi TNI dan Polri membuat petugas sangat terbantu hingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ," imbuhnya. 

Sementara Personil TNI Koramil 1006-5 Karang Intan, Muhammad Idris mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi yang tujuannya tentu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

"Dengan adanya kegiatan ini harapannya kegiatan pelayanan titipan lebaran serta keamanan dan ketertiban di Lapas bisa terjaga serta terkendali dengan baik, lancar tanpa kendala," ucapnya. (*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved