Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Petugas Wajibkan Pengunjung Taati Prokes di Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru

Petugas di tempat wisata Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru, minta pengunjung untuk cuci tangan, pakai masker dan diingatkan untuk jaga jarak.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABABARU - Pengunjung diminta untuk disiplin menaati protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, petugas juga membatasi jumlah pengunjung yang semua ini bertujuan untuk mencegah terjadi kerumunan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Demikianlah situasi di Hari kedua Lebaran 1442 H di tempat wisata Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan tetap dibuka. Jumat (14/5/2021). 

Diungkapkan Hasym, petugas pengamanan, pengunjung tetap diperkenankan berwisata, namun wajib mematuhi prokes yang diterapkan.

Baca juga: Lepas Rindu, Ratna Lida 2021 Tiap Hari Video Call Orangtua di Kotabaru

Baca juga: Penguat Sinyal Bakal Dipasang di Pantai Gedambaan Kotabaru

Baca juga: Wakil Bupati Andi Rudi Sebut Tren Covid-19 di Kabupaten Kotabaru Terus Menurun

Baca juga: KalselPedia - Jembatan Pantai Gedambaan Kotabaru Koneksi ke Tempat Wisata Lain

"Sebelum masuk kawasan wisata, kami minta pengunjung supaya mencuci tangan, periksa suhu tubuh dan mewajibkan memakai masker," ucapnya.

Selain berjaga di gerbang masuk, petugas pengaman juga mendirikan pos pengawasan.  Hal ini dimaksudkan agar maksimal dalam penerapan prokes.

Dari pantauan Banjarmasinpost Jumat sore, pengunjung Pantai Gedambaan masih terbilang sepi. Hanya ada sejumlah pendopo dan tempat bernaung yang diisi pengunjung.

"Pedagang sudah lumayan ramai, cuma pengunjungnya yang belum terlalu banyak. Kemungkinan puncaknya hari minggu lusa," ujar M Jailani, warga yang menyewakan hammock.

Petugas berjaga di tempat wisata Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (14/5/2021).
Petugas berjaga di tempat wisata Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (14/5/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH)

Pantai Gedambaan merupakan satu di antara beberapa objek wisata andalan Kabupaten Kotabaru dengan sebutan Bumi Saijaan, letaknya di Jalan Raya Berangas Km 14, Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved