Breaking News:

Banjarbaru Juara

Banjarbaru Masuk Tiga Besar Kota Terbaik 2021 Indonesia dari Bappenas

Kota Banjarbaru dipimpin duet wali kota dan wakil wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dan Wartono SE masuk salah satu kota terbaik 2021

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Humpro Setdako Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi sejumlah kepala SKPD Banjarbaru saat ekspose dan bertemu Menteri PPN (Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 resmi dibuka secara virtual di Jakarta Pusat pada Selasa (4/5/2021) lalu.

Dalam pembukaan itu Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali berikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada pemda dengan perencanaan pembangunan terbaik.

Menteri PPN (Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa mengungkapkan PPD merupakan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas.

"Mencapai target-target pembangunan daerah, dan berinovasi guna mengatasi masalah pembangunan di daerah," kata dia.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH saat Ekspose dan bertemu Menteri PPN (Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa di Jakarta beberapa waktu lalu.
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH saat Ekspose dan bertemu Menteri PPN (Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa di Jakarta beberapa waktu lalu. (Humpro Setdako Banjarbaru)

Banjarbaru yang baru saja dipimpin duet wali kota dan wakil wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dan Wartono SE juga termasuk salah satu perencanaan kota terbaik 2021 dirilis Bappenas.

Sembilan kota lain yang diberikan yakni Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Denpasar, Kota Dumai, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Yogyakarta.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH mengatakan mengaku bersyukur atas apresiasi tinggi yang diberikan Bapenas kepada Kota Idaman ini.

"Alhamdulillah Kota Banjarbaru masuk 3 besar dari 10 besar kota dengan perencanaan terbaik tahun 2021," kata Aditya Sabtu siang tadi.

Wali Kota Banjarbaru (tengah) dan Wakil bersama Sekdako Banjarbaru.
Wali Kota Banjarbaru (tengah) dan Wakil bersama Sekdako Banjarbaru. (Humpro Setdako Banjarbaru)

Aditya mengaku apresiasi ini tak lepas dari sinergitas dan harmonisasi dari SKPD Banjarbaru dalam peningkatan inovasi pembangunan daerah masing-masing yang berdampak bagi kemajuan pembangunan kota.

"Ini berkat kerja keras kawan kawan disemua SKPD terutama di Bappeda Kota Banjarbaru," ujar dia.

Selain memberikan apresiasi kepada kota, Bappenas juga mengumumkan 10 kategori provinsi terbaik yakni Jatim, Jateng, Jabar, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat.

Sementara Ke 10 Kabupaten diserahkan untuk Kab. Aceh Barat, Kab. Agam, Kab. Banggai, Kab. Bangka, Kab. Flores Timur, Kab. Garut, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Pati, Kab. Pohuwato, Kab. Polewali Mandar.

Metode penilaian menggunakan metode kualitatif kuantitatif yang dilakukan secara kolektif dan berjenjang dengan melibatkan ahli lintas bidang. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved