Breaking News:

Berita Banjarmasin

Cegah Kerumunan Keluarga Napi, Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Hadirkan Inovasi Layanan Drive Thru

Terobosan dilakukan Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan layanan drive thru guna mengantisipasi membludaknya pengunjung saat lebaran Idulfitri 1442 H.

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin sedang memberikan pelayanan drive thru bagi masyarakat yang ingin menitipkan makanan kepada warga binaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terobosan dilakukan Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan layanan drive thru guna mengantisipasi membludaknya pengunjung saat lebaran Idulfitri 1442 H.

Sehubungan masih dalam suasana pandemi Covid-19, Lapas Kelas IIA Banjarmasin sendiri sebenarnya masih meniadakan kunjungan untuk warga binaan.

Meskipun demikian pengunjung yang tidak lain adalah keluarga dari warga binaan, tetap saja datang untuk menitipkan makanan dan sejenisnya di lapas yang dikenal dengan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin ini.

Terutama beberapa hari dalam suasana lebaran Idul Fitri 1442 H.

Baca juga: 1.182 Narapidana Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Dapat Remisi Khusus Idulfitri 1442 H

Baca juga: Banjarbaru Masuk Tiga Besar Kota Terbaik 2021 Indonesia dari Bappenas

Baca juga: Taati Seruan Pemerintah, Pengelola Wisata Swasta di Tala ini Tolak Pengunjung

Terkait hal ini pula Lapas Kelas IIA Banjarmasin pun menyediakan layanan berupa drive thru bagi masyarakat yang ingin mengantarkan makanan dan sejenis untuk warga binaan.

Layanan drive thru penitipan makanan ini dilaksanakan sejak Kamis (13/5/2021) dan akan berakhir pada Senin (17/5/2021).

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id, adanya layanan drive thru ini terbilang cukup efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Masyarakat tanpa perlu turun dari sepeda motornya, bisa langsung menitipkan makanan untuk warga binaan.

Petugas pun menyiapkan beberapa loket yang menjadi tempat menitipkan makanan, kemudian makanan yang dititipkan langsung diperiksa.

Setelah dinyatakan aman atau tidak ditemukan barang-barang terlarang atau mencurigakan, masyarakat pun bisa langsung meninggalkan loket.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved