Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Embat Tabung Gas Elpiji, Dua Pemuda Banjarbaru Ditangkap Saat Hendak Jual Barang Curian

Dua pemuda Banjarbaru, tertangkap saat hendak menjual tabung gas elpiji 12 kg dan 3 kgyang dicuri dari rumah salah seorang warga

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
polsek banjarbaru timur
Barang bukti tabung gas LPG 12 dan 3 Kg yang dicuri 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Curi tabung gas LPG Biru isi 12 Kg dan LPG Hijau 3 Kg, dua pemuda tertangkap saat hendak menjual barang curian, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 21.00 wita.

Kapolsek Banjarbaru Timur, Iptu Khamdari, SE mengatakan, dua pemuda yang diketahui J (18), warga Jalan Mistar Cokro Kusumo Rt 006, Rw 002 dan MR (23), warga Jalan Mistar Cokro Kusumo Rt 009, Rw 003 sama-sana di Kelurahan Bangkal, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan diamankan Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Aiptu Oktrianto Bayu Sumargo.

"Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur mengamankan keduanya saat tengah menggelar giat lidik dan hunting di Jalan Aneka Tambang, Area Perkantoran Sekda Provinsi Kalimantan Selatan," kata Khamdari.

Saat keduanya sedang melintas di kawasan tersebut, Kanit Reskrim beserta anggota melihat dua pemuda menggunakan Yamaha Mio Merah DA 6376 PAJ membawa dua tabung gas LPG sesuai yang d laporkan korban Tony Dwi Susanto (30), warga Jalan SMA 3, Rt 003, Rw 001, Cempaka, Banjarbaru.

Baca juga: Bus Rapid Transit Banjarmasin-Banjarbaru Tak Beroperasi Saat Idul Fitri 2021

Baca juga: Volume Kendaraan Meningkat di Hari Kedua Idul Fitri 2021 di Kota Banjarbaru

Melihat hal tersebut petugas pun lantas memberhentikan laju motor yang digunakan kedua pelaku membawa tabung gas tersebut.

Setelah diinterogasi, keduanya mengakui memang telah melakukan pencurian di rumah korban Tony, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 18.30 wita.

Masih dari pengakuan pelaku, keduanya mengambil dengan cara membongkar ventilasi rumah korban yang saat itu sedang kosong, setelah itu pelaku masuk dan mengambil dua tabung gas LPG 12 Kg dan 3 Kg yang nominalnya sekitar Rp 1 juta, lalu membawanya pergi.

Atas tindakan tersebut, keduanya diamankan ke Mapolsek Banjarbaru Timur dan dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke 3 huruf e dan ke 4 huruf e KUHP.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved