Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kondisi Cuaca Tak Dapat Ditebak, Kapolsek Martapura Barat Ingatkan Warga Waspada

Kapolsek Martapura Barat, Iptu M Alhamidie mengingatkan warga untuk waspada mengingat cuaca yang tak menentu, pasca terjangan puting beliung

kapolsek martapura barat
Penampakan bagian belakang rumah Komariah pasca diterjang angin puting beliung di Desa Keliling Benteng ulu, Martapura Barat, Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca angin puting beliung yang hancurkan bagian depan rumah Komariah (33), warga Desa Keliling Benteng Ulu, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Jumat, 14 Mei 2021 sekitar pukul 16.10 wita, Kapolsek Martapura Barat, Iptu M Alhamidie langsung sambangi tempat kejadian untuk mengetahui kondisi korban.

Alhamidie memaparkan, kejadian puting beliung tersebut bermula dari hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang mengguyur Kota Martapura dan sekitarnya.
Tiba-tiba angin hitam berkekuatan kencang serta cepat datang dan menyapu bagian belakang rumah korban.

Alhasil, rumah yang terbuat dari kayu, berdindingkan kasibord dan beratapkan seng tersebut hancur dan berterbangan terbawa angin puting beliung.

Baca juga: SK Remisi, Jadi Hadiah Lebaran bagi 266 Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura

Baca juga: Benteng Oranje Nassau di Kabupaten Banjar Hanya Dikunjungi Wisatawan Lokal

"Untungnya korban beserta keluarga yang tengah berada di dalam rumah tidak mengalami sedikit pun cedera atau lainnya," ujar Alhamidie, Sabtu (15/5/2021).

Hanya saja, menurutnya, rumah korban mengalami kerusakan cukup parah, yang ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Selain mendatangi korban serta memberikan dukungan moral, Alhamidie turut menyerahkan bantuan untuk korban dan keluarga.

Tak lupa dirinya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga yang berada di Kecamatan Martapura Barat agar waspada dengan kondisi cuaca yang tidak dapat ditebak dan keluar dari rumah ke tempat yang lebih aman.

Salah seorang perwakilan Aparatur Desa Keliling Benteng Ulu yang saat itu juga turut berhadir mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian yang diberikan oleh Kapolsek Martapura Barat terhadap salah seorang warga, Komariah.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved