Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Pastikan Pelayanan dan Pemenuhan Hak Andikpas, Kakanwil KemenkumHAM Kalsel Kunjungi LPKA Martapura

Memastikan proses pelayanan dan pemenuhan Andikpas berjalan baik, Kakanwil KemenkumHAM Kalsel, Tejo Harwanto mengunjungi LPKA Martapura

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Robbyanoor untuk BPost
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Tejo Harwanto kunjungi LPKA Martapura, Banjar, Kalsel cek pelayanan dan pemenuhan hak andikpas 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Tejo Harwanto mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura, Sabtu (15/5/2021).

Kunjungan ini memastikan proses pelayanan dan pemenuhan hak anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berjalan baik.

Disebutkan Kepala LPKA Martapura Rudi Sarjono, kedatangan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel tersebut mengecek pelayanan dan pemenuhan hak andikpas terkait kunjungan virtual video call.

"Dikarenakan saat ini masih pandemi covid-19 untuk itu layanan Idul Fitri 1442 Hijriah ditiadakan. Namun, layanan kunjungan diganti dengan pelayanan virtual melalui video call," kata Rudi.

Baca juga: SK Remisi, Jadi Hadiah Lebaran bagi 266 Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura

Baca juga: 8 Andikpas Lapas Anak Martapura Tidak Dapat Remisi Khusus Idul Fitri Karena Masalah Ini

Setiap andikpas akan mendapatkan jatah waktu yang sudah ditentukan untuk berkomunikasi dengan keluarganya masing-masing dengan fasilitas yang sudah disiapkan di LPKA Martapura.

Selain melakukan monitor terhadap pelayanan dan pemenuhan hak Andikpas, didampingi Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono beserta petugas, Tejo melakukan pemantauan dengan berkeliling di kawasan blok hunian.

Tidak hanya itu, Tejo juga memantau fasilitas dapur higenis LPKA Martapura.

Baca juga: Taati Seruan Pemerintah, Pengelola Wisata Swasta di Tala ini Tolak Pengunjung

Bahkan Tejo menyempatkan ke ruang klinik kesehatan LPKA Martapura dan melakukan pengecekan tekanan darah (Tensi) yang dibantu oleh perawat LPKA Martapura, Veny.

Selain kedatangan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Tejo Harwanto, sekitar pukul 12.30 wita, LPKA Martapura juga kedatangan Kadiv Pas Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono.

Sri Yuwono juga menyempatkan waktu melaksanakan salat dzuhur di Masjid At Taubah yang berada di kawasan LPKA Martapura.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved