Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir Kalsel, Kronologi Bencana Besar yang Menerjang 2 Kecamatan di Kabupaten Tanbu

Dampak bencana banjir dirasakan warga Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui Kabupaten Tanbu sejak hari pertama sampai hari keempat Idul Fitri 1442 H

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DEIN UNTUK BPOST GROUP
Warga berupaya membersihkan rumah dari lumpur banjir yang melanda daerahnya di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (16/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tepat di Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021, bencana alam menimpa Kabupaten Tanah Bumbu yang bergelar Bumi Bersujud ini.

Banjir besar melanda Kabupaten Tanbu yang sempat rendam dua kecamatan wilayah Kalimantan Selatan ini, yakni Angsana dan Satui. 

Berikut hasil rangkuman pemberitaan Banjarmasinpost.co.id dari 13 Mei 2021 hingga Minggu, 16 Mei 2021 :

13 Mei 2021

Banjir di Kabupaten Tanbu tepat di hari Lebaran 2021. Akibat intensitas hujan yang tinggi, Sungai Danau meluap hingga membanjiri dua wilayah kecamatan, yakni Angsana dan Satui.

Hari pertama, Jalan Raya Nasional di Angsana dan Sekapuk Satui terendam air sungai yang meluap.

Jalan Raya tersebut tak bisa dilalui sehingga harus putar balik atau menunggu air surut. Pasalnya, satu hari, jalan macet total karena jalan tak bisa dilewati. 

Selain, Jalan Nasional, di Kecamatan Satui terdapat 6 desa yang dilanda banjir, yakni Desa Sinar Bulan, Sungai Danau, Satui timur, Jombang, Sejahtera Mulia dan Satui Barat.  

Warga di Desa Sinar Bulan terpaksa mengungsi ke SMPN 4 Satui.

Baca juga: Update Banjir Kalsel di Satui Tanbu, Ketinggian Air Mulai Turun, Rumah Penduduk Masih Terendam

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved