Breaking News:

Wisata Alam Pulau Mas HST

Berwisata di Pulau Mas HST Kalsel, Nikmati Mandi Air Pegunungan Meratus di Aliran Sungai Benawa

Pengunjung Pulau Mas HST selain bisa menikmati sejuknya suasana di tepi Sungai juga bisa mandi dan merasakan langsung dinginnya air sungai benar

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Sungai Benawa yang sejuk, meski kondisnya sedang tak begitu jernih tetap mengasyikan bagi wisatawan untuk mandi dan bermain air, Minggu (16/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Objek wisata di Pulau Mas, Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel menawarkan wisata tepi sungai Benawa dengan pemandangan alami di sekitarnya yang didominasi pepohonan yang hijau.

WIsata alam yang dikelola secara pribadi oleh warga sekitar ini menjadi salah satu favorif wisatawan.

Mereka yang berkunjung, selain bersantai di tepi sungai, juga untuk mandi di sungai Benawa yang airnya berasal dari Pegunungan Meratus.

Sebelum banjir bandang Januari 2021 lalu, kondisi sungai Benawa senantiasa jernih dan sejuk.

Baca juga: Wisata Alam Pulau Mas HST Kalsel, Asyik untuk Ngadem di Tepi Sungai Benawa

Baca juga: VIDEO Wisata Alam Puncak Arta Aranio Kabupaten Banjar, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Pasca banjir, jika turun hujan airnya tak sejernih sebelum banjir yang membuat pegunung di wilayah hulunya, yaitu kecamatan Hantakan longsor.

Meski demikian sejak dibuka kembali pada liburan Idul Fitri 1442 HIjriah kali ini, kondisi air yang tak begitu jernih tak mengurangi minat wisatawan.

“Tetap asyik buat mandi-mandi atau bermain air, karena airnya masih sejuk. Apalagi saat matahari terik seperti beberapa hari terakhir, tempat ini sangat cocok dikunjungi,”ungkap Dian, salah satu pengujung asal Amuntai, Hulu Sungai Utara. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved