Breaking News:

Berita Kotabaru

Momen Lebaran, Anggota Polres Kotabaru Kalsel Amankan Belasan Koboi Senjata Plastik

Petugas Polres Kotabaru amankan senjata bermain berbahaya di Kelurahan Baharu Selatan, Desa Sebatung, Kelurahan Kotabaru Tengah dan Desa Hilir Muara.

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES KOTABARU
Petugas Polres Kotabaru amankan senjata permainan yang dinilai membahayakan diri sendiri dan juga orang lain di beberapa tempat di wilayah Pulaulaut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (16/5/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinilai membahayakan diri dan orang lain, 11 anak bermain perang-perangan dengan senjata plastik diamankan Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (16/5/2021) sore.

Anak-anak berusia belasan tahun ini diamankan di beberapa lokasi, yakni di Jalan Pangeran Hidayat Kelurahan Kelurahan Baharu Selatan, Jalan Singabana Desa Sebatung, Jalan Sukmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah dan di Jalan Nelayan Desa Hilir Muara, Kabupaten Kotabaru.

Diungkapkan Kasatreskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil, dengan mengerahkan sejumlah personel dari Satintelkam dan Satreskrim, aksi koboi anak-anak dengan peluru plastik diamankan karena cukup meresahkan masyarakat sekitar. Juga, dinilai membahayakan.

"Dari 11 orang yang diamankan, terdapat 15 pucuk senjata mainan yg digunakan dalam aksi perang-perangan. Kami juga memanggil orangtuanya untuk menandatangani surat peryataan bahwa tidak akan mengulangi ," ucap Abdul Jalil. 

Baca juga: Manfaatkan Potensi Alam, Warga Kotabaru Kelola Objek Wisata Pantai Secara Swadaya

Baca juga: Wakil Kalsel asal Kotabaru Masih Menunggu Pembagian Grup Konser 21 Besar Lida Indosiar

Baca juga: VIDEO Petugas Wajibkan Pengunjung Taati Prokes di Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Lepas Rindu, Ratna Lida 2021 Tiap Hari Video Call Orangtua di Kotabaru

Ia pun menambahkan, selain melakukan penertiban aksi anak-anak tahunan ini, pihaknya juga menyatroni para pedagang senjata mainan tersebut. 

"Melalui anak-anak itu, kami dapatkan informasi penjual. Lalu kami amankan pula sebanyak 154 pucuk senjata plastik dari delapan pelapak, bersama pelurunya," beber Abdul Jalil. 

Ratusan senjata mainan itu turut diamankan dan pelapak diberikan pembinaan. 

Mereka akan menerima kembali barang dagangannya, serta diminta mengembalikan ke pihak distributor besok, Senin (17/5/2021), yang mana dianggap momen Lebaran telah usai.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved