Breaking News:

Berita Kalteng

Personel TNI Dikerahkan Jaga Lokasi Wisata di Palangkaraya Selama Liburan Idul Fitri

Warga Palangkaraya banyak yang tak mengetahui kebijakan penutupan tempat wisata dan terpaksa putar balik karena semua tempat dijaga petugas

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Lokasi Wisata Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Minat warga mengunjungi tempat wisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah masih tinggi namun tidak diperbolehkan Pemko Palangkaraya.

Beberapa warga yang berwisatake Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, terpaksa putar balik.

"Kami sempat datang ke objek wisata Dermaga Kereng Bengkirai, tetapi dijaga oleh personel TNI, dan dilarang masuk, karena ada kebijakan Wali Kota tempat wisata ditutup sementara, jadi kami putar balik," ujar Fahruzi, Minggu (15/5/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengerahkan personelnya untuk memperkuat pengawasan tempat wisata terutama saat lebaran sejak tanggal 12 sampai 16 Mei 2021.

Baca juga: Ratusan Warga Gagal Berwisata ke Pantai Ujung Pandaran Kotim, Petugas Jaga Ketat Objek Wisata

Baca juga: Kebakaran Kalteng, Terdengar Ledakan Sebelum Empat Rumah Terbakar di Bereng Bengkel Palangkaraya

Dandim mengakui, banyak warga yang hendak berwisata di tempat wisata selama libur lebaran 1442 H, dan banyak tak tahu kebijakan tempat wisata ditutup sementara hingga 16 Mei 2021.

"Personel yang dikerahkan tergabung dalam tim Satgas Covid-19. Unsur TNI diperbantukan dalam hal memastikan warga tidak memadati tempat wisata, mereka berjaga selama adanya penutupan tempat wisata, tersebut," kata Kolonel Gede.

Dia menjelaskan, larangan berkunjung ke tempat wisata sebagai upaya mencegah terjadinya kerumunan yang rawan menyebarkan covid-19.

"Anggota yang bertugas di lapangan tetap mengedepankan komunikasi secara persuasif dan mengedukasi masyarakat dengan cara yang humanis," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved