Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Pos Cek Poin Batas Kalsel-Kaltim Ramai Pemudik, Ada Ratusan Kendaraan Diputar Balik

Hari terakhir larangan mudik, jalur di pos perbatasan Kalsel-Kaltim ramai. Petugas pun melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Menjelang hari terakhir peniadaan mudik, arus kendaraan yang melintasi pos cek poin di perbatasan Kalsel-Kaltim di Desa Jaro, Kecamatan Jaro, Tabalong, mengalami peningkatan.

Dari pantauan banjarmasinpost.co,id, Minggu (16/5/2021) sore, nampak petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang datang dari arah Kaltim.

Ada yang kemudian bisa melanjutkan perjalanan setelah menjalani pemeriksaan dan ada pula yang diperintahkan putar balik.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Jaro Iptu Ferry K Goenawi, yang ditemui di pos cek poin, menyampaikan, dari hari pertama hingga saat ini memang ada pengendara yang diminta putar balik.

Berdasarkan data yang ada, total ada 288 kendaraan yang telah diputar balik saat mencoba melintasi pos cek poin Jaro.

288 kendaraan itu terdiri dari mini bus ada 3 unit, kendaraan roda 4 ada 188 unit dan kendaraam roda 2 ada 97 unit.

Ditambahkannya, untuk peningkatan arus kendaraan yang melintas terjadi sejak H-1 hingga saat ini. "Sejak H -1 hingga hari ini, peningkatan arus terjadi lebih banyak dari hari-hari sebelumnya," kata kapolsek.

Untuk kebanyakannya peningkatan arus kendaraan yang melintas di pos cek poin ini saat malam hari.

Sementara itu, untuk kondisi di pos cek poin batas Kalsel-Kalteng yang ada di kecamatan Kelua, Tabalong, hingga saat ini ada 116 kendaraan yang diputar balik Kendaraan yang diputar balik itu terdiri dari roda 4 sebanyak 58 unit dan kendaraan roda dua ada 58 unit.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved