Breaking News:

Wisata Alam Pulau Mas HST

Wisata Alam Pulau Mas HST Kalsel, Asyik untuk Ngadem di Tepi Sungai Benawa

Objek wisata alam Pulau Mas terletak di Desa Baru Waki.  Berjarak sekitar 14 kilometer dari Barabai, ibukota Kabupaten HST

banjarmasinpost.co.id/hanani
Salah satu titik bersantai di gazebo pinggir sungai Benawa di Objek Wisata Pulau Mas. Di tepi sungai tersebut banyak dibangun gazebo untuk pengujung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hulu Sungai Tengah (HST), menyimpan banyak destinasi wisata di Provinsi Kalimatan Selatan.

Ada banyak wisata alam yang bisa dikunjungi, untuk berlibur bersama keluarga di Kabupaten berjuluk Bumi Murakata Ini.

Salah satunya berada di Kecamatan Batubenawa. Selain wisata Alam Pagat, Outbond Baruh Bunga dan Gua Limbuhang yang kembali bangkit pasca diterjang banjir, kini wisata Alam Pulau Mas pun bisa dikunjungi lagi.

Objek wisata yang masih satu kawasan dengan Riam Bajandik ini terletak di Desa Baru Waki.  Berjarak sekitar 14 kilometer dari Barabai, ibukota Kabupaten.

Baca juga: VIDEO Wisata Alam Puncak Arta Aranio Kabupaten Banjar, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Baca juga: Susuri Indahnya Rawa Gambut Pakai Perahu, Enam Kades di HSU Ini Rencanakan Bangun Wisata Alam

Saat berkunjung ke tempat ini, MInggu (16/5/2021) banjarmasinpost.co.id mengintari area wisata yang luasnya sekitar satu hektare tersebut.

Ada banyak gazebo yang dibangun di tepi sungai. Pengunjung terlihat memanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Selain gazebo, fasilitas lainnya adalah lapak atau tempat pengujung boleh membawa makanan dan minuman, kemudian menikmatinya di lapak yang dibangun memanjang dan berpetak-petak tersebut.

Baca juga: VIDEO Wisata Susur Sungai, Berwisata Naik Kelotok Kunjungi Destinasi Wisata Alam

Meski semua bangunan dibikin dari bahan sederhana, yaitu, bambu dan kayu dengan atap daun rumbia, namun cukup nyaman untuk bersantai dan beristirahat.

Tempat ini juga cocok buat ngadem (cari udara dingin) karena terletak di pinggir sungai Benawa. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved