Breaking News:

Berita Batola

Dinilai Menimbulkan Kebisingan, 37 Knalpot Brong Disita Satlantas Polres Batola

Jajaran Satlantas Polres Batola sita 34 knalpot brong yang timbulkan kebisingan, hasil penindakan di wilayah Kecamatan Alalak dan Kecamatan Marabahan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
SATLANTAS POLRES BATOLA
Kepala Satlantas Polres barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, AKP Didik Yudi Prayitno, memperlihatkan knalpot brong, Senin (17/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Gelar Operasi Ketupat Intan 2021 di Kalimantan Selatan selama tiga pekan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala (Batola) mengamankan 37 Knalpot brong.

Knalpot kendaraan roda dua yang tidak standar pabrikan itu, merupakan hasil sitaan dari dua kawasan berbeda, yakni di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Marabahan. 

Diungkapkan Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Yudi Prayitno, penyitaan knalpot ini didasari TR Kapolri nomor 428 tahun 2021 tentang layak teknis penggunaan kendaraan dengan sasaran utama knalpot bising atau knalpot yang tidak sesuai standar hingga blong. 

Baca juga: VIDEO Warga Pulau Alalak Batola Geger Temukan Jasad Pemuda Tergelantung

Baca juga: Jamur Raksasa di Taman Biodiversitas Desa Wisata Anjir Muara Kabupaten Batola

Baca juga: Agrowisata Talaran Setara Batola Resmi Dibuka, Bupati Minta Pengelola Perketat Prokes

"Knalpot disita dan akan dijadikan monumen. Biar mereka yang memakai jera melihat knalpotnya diabadikan karena tidak sesuai standar," ucap Didik, Senin (17/5/2021). 

Selain menyita puluhan Knalpot brong, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat peraturan yang berlaku, yakni menggunakan knalpot sesuai standar yang dikeluarkan pabrikan. 

"Kami imbau kepada masyarakat, gunakanlah knalpot yang sesuai, jangan yang bisa menimbulkan kebisingan hingga mengganggu ketenangan masyarakat," pungkas Didik. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved