Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Salurkan LPG ke Lokasi Terdampak Banjir, Pertamina Salurkan 2.240 Tabung ke Pangkalan Satui

Pertamina menyalurkan sebanyak 2.249 tabung LPG 3 kilogram untuk warga terdampak banjir di Satui Tanahbumbu Kalsel

Humas Pertamina untuk BPost
Salurkan LPG ke Lokasi Terdampak Banjir, Pertamina Salurkan 2.240 Tabung LPG 3 KG ke Pangkalan Satui Tanahbumbu,Senin (17/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAH BUMBU – Banjir yang melanda di lima desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sejak Rabu (12/5/202) kian surut.

Meski tak berdampak terhadap distribusi BBM dan LPG, Pertamina tetap melakukan langkah antisipatif guna memastikan kebutuhan masyarakat akan energi terutama LPG aman dan tersedia.

Pertamina Marketing Operation Regional Kalimantan melakukan penyaluran di luar hari kerja sebagai bentuk komitmen menjaga stok LPG 3 kg di pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak banjir.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm., Rel & CSR Marketing Operation Regional Kalimantan mengungkapkan pada hari Minggu (16/5/2021) telah disalurkan ke 4 pangkalan sejumlah 280 tabung per pangkalan atau total 1.120 tabung.

Baca juga: Banjir Kalsel di Satui Tanahbumbu Surut, Kades Sinar Bulan Tutup Dapur Umum

Baca juga: Jadi Langganan Banjir, Warga Sinar Bulan Tanbu Akan Direlokasi, 50 KK Sudah Setuju

Baca juga: Tinggi Permukaan Air di Satui Kalsel Turun, Wabup Tanbu Ingatkan Harus Waspadai Banjir 

“Kami lakukan operasional diluar hari kerja untuk menambah pasokan di empat pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak dan satu lokasi juga kita lakukan operasi pasar.”ungkap Satria. 

Operasi pasar dilakukan di hari yang sama di daerah Desa Jombang sebanyak 280 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermukim di area sekitar Desa tersebut. 

Lebih lanjut Satria menjelaskan bahwa sebanyak 1.120 tabung yang disuplai dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Tanah Bumbu masih dalam perjalanan untuk segera disalurkan ke pangkalan-pangkalan tersebut. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan stok LPG 3 Kg. Stok sangat aman dan tidak perlu panic buying, " kata Satria. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda) 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved