Breaking News:

Bumi Sanggam

Tahun 2022 Bupati Balangan Akan Realisasikan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Pemkab Balangan menganggarkan dana Rp 10 Miliar, untuk perbaikan jalan dari Desa Gunung Batu ke Desa Dayak Pitap

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
humas pemkab balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi meninjau lokasi jalan rusak di Desa Dayak Pitap 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan Abdul Hadi berencana melakukan perbaikan jalan di Desa Gunung Batu - Desa Dayak Pitap pada tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Hadi, pada peninjauan sekaligus meresmikan objek wisata air terjun Riam Bainggi di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (16/5/2021) kemarin.

Abdul Hadi menuturkan, pada tahun 2022 pemerintah daerah telah menganggarkan dana Rp 10 Miliar, untuk perbaikan jalan dari Desa Gunung Batu ke Desa Dayak Pitap, agar semua pembangunan tuntas dalam satu tahap.

Tidak hanya jalan Desa Gunung Batu - Desa Iyam, jalan Desa Auh - Kambiyain, dan jalan Desa Langkap - Desa Ajung, juga akan dilakukan pengerasan dengan dilakukan pengaspalan.

Selain itu, tahun 2022 nanti, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan dari Desa Ajung Kecamatan Tebing Tinggi ke Desa Binuang Santang Kecamatan Halong.

Meski demikian, ia pun sudah melakukan pembagian pagu-pagu indikatif kepada setiap SKPD, karena pihaknya ingin menjalankan visi kepemimpinannya yaitu membangun desa menata kota.

Dalam hal ini tentunya menurut Abdul Hadi yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah pembangunan jalan dan jembatan.

Sehingga pemerintah daerah tidak perlu melakukan pembangunan maupun rehab kantor, kecuali jalan dan jembatan sudah dibangun dengan layak di Kabupaten Balangan

"Jadi ke depan jalan dan jembatan insyaallah akan kita fokuskan untuk dilakukan perbaikan, sehingga bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat," ujar pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Tuhalus menyampaikan, di tahun 2021 pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jembatan yang ada tiga titik dengan pembangunan jembatan Box culvert.

"Itu sudah kami anggarkan di 2021, hanya memang lelangnya nanti akan kami laksanakan pada Bulan Mei akhir ini. Kami menganggarkan dari tiga jembatan box culvert sekitar 1 Miliar, dan insyaallah selesai di tahun 2021," ucapnya.

Lanjut Tuhalus, pada tahun 2022 juga akan dilanjutkan dengan pengaspalan, dan sebagian juga ada yang dirigit dengan angka hampir Rp 8 Miliar.

Terlebih, melihat kondisi jalan yang ada hampir tiga kilometer yang ternyata masih dalam keadaan rusak berat.
Sehingga pihaknya pun berencana akan melakukan perbaikan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved