Breaking News:

Berita Selebritis

Ikut Pemilihan Nanang Galuh, Istiqa Ingin Menjadi Pemudi Produktif

Seleksi pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar tingkat Kota Banjarmasin 2021 tinggal hitungan hari lagi. Berbagai persiapan pun telah dilakukan peserta,

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edi Nugroho
Istiqla Faiha
Istiqla Faiha, peserta pemilihan Nanang Galuh Banjar 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Seleksi pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar tingkat Kota Banjarmasin 2021 tinggal hitungan hari lagi. Berbagai persiapan pun telah dilakukan peserta, termasuk Istiqla Faiha.

"Yang utama, saya mempersiapkan kesehatan fisik, karena kan dalam kondisi pademi covid-19 ini mengharuskan kita untuk tetap menjaga stamina dan imunitas dalam kondisi apapun," papar perempuan kelahiran Banua Kupang, 29 April 2002 ini.

Persiapan lainnya, lanjut dia, melatih kemampuan public speaking, terus juga banyak membaca tentang kebudayaan Kota Banjarmasin.

Ditambahkan Istiqla, untungnya sebelum mengikuti pemilihan Naga ini, sewaktu masih Al-Mazaya Islamic School tahun 2019 pernah mengikuti seleksi Duta Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Baca juga: Ikuti Pemilihan Naga Banjarmasin 2021, Ini Bekal Mahasiswa UIN Antasari Optimis Lolos ke Final

Baca juga: Pemilihan Nanang Galuh Banjar Dinilai Perlu Dikembalikan ke Fitrahnya

"Alhamdulillah waktu itu bisa lolos sampai babak penyesihian top 36. Tapi mungkin belum rezekinya jadi belum bisa sampai ke 12 besar Duta Lingkungan Hidup," katanya, Selasa (18/5/2021).

Jadi, menurut perempuan dengan tinggi badan 159 sentimeter ini, sudah ada bayangan untuk ikut seleksi Naga 2021.

Selain itu, kata dia, ada pengalaman menjadi juara ketiga lomba Tari Tradisional tingkat SMA di GIBS Festival 2019 dan lulusan terbaik SMA Al-Mazaya tahun 2020 kategori Best Character and Worship juga menjadi modal tambahan mengikuti Naga.

Istiqla sendiri berharap dengan mengikuti pemilihan Naga, dapat menjadikan ini sebagai tempat untuk mengasah dan mengembangkan potensi diri dan memperluas relasi.

"Saya kepengen menjadi pemudi Banjarmasin yang produktif dan bisa menebarkan kebermanfaatan jua buat sekitar," kata Pengurus Himakom FISIP ULM 2021.

Perempuan cantik ini pun menargetnya dalam pemilihan Naga ini bisa menjadi Galuh Banjar 2021. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved