Breaking News:

Piala FA

Imbas Pembentangan Bendera Palestina usai Laga Leicester vs Chelsea, Fofana cs Diundang ke Jerusalem

Aksi bentangkan bendera Palestina saat pesta perayaan Leicester City yang menjadi juara Piala FA (FA Cup) 2021 usai mengalahkan Chelsea diapresiasi

Editor: Rahmadhani
KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP
Bek Leicester City kelahiran Inggris asal Jamaika Wes Morgan (kiri) dan penjaga gawang Leicester City dari Denmark Kasper Schmeichel (kanan) memegang trofi pemenang saat para pemain Leicester merayakan kemenangan setelah pertandingan final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stadion Wembley di London barat laut pada tanggal 15 Mei 2021. Leicester memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam 137 tahun sejarah klub saat gol sensasional Youri Tielemans mengalahkan Chelsea 1-0 di depan 22.000 penggemar di Wembley. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi pembentangan bendera Palestina saat pesta perayaan Leicester City yang menjadi juara Piala FA (FA Cup) 2021 usai mengalahkan Chelsea menoreh respon positif.

Pemerintah Afghanistan memberikan apresiasi atas aksi dukungan dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana yang melakukan aksi tersebut.

Dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana menyempatkan memberi dukungan pada Palestina yang diserang Israel saat merayakan gelar juara timnya.

Leicester juara Piala FA 2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Wembley, London, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Leicester Membuat Thucel Kesal, Laga Penting Bagi Liverpool ke UCL

Baca juga: Prediksi Pemain Chelsea vs Leicester Liga Inggris Malam Ini, Tuchel Siapkan Werner, Mount & Havertz

Gol tunggal Youri Tielemans via tembakan geledek dari luar kotak penalti cukup membuat The Foxes menorehkan sejarah untuk meraih gelar pertama di ajang ini.

Anak asuh Brendan Rodgers pun berpesta kembali 5 tahun setelah Leicester asuhan Claudio Ranieri menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama pula.

Di tengah momen selebrasi tersebut, dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, melakukan aksi menarik atensi.

Mereka membentangkan bendera Palestina sambil diperlihatkan kepada suporter di tribune, yang diperbolehkan kembali hadir langsung di stadion pasca-pandemi.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana merupakan dua pemain Leicester beragam Islam.

Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.
Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA)

Choudhury adalah pesepak bola Inggris yang punya keturunan Bangladesh, sedangkan Fofana merupakan pemain Prancis yang memiliki garis keturunan Mali.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved