Breaking News:

Liga Champions

Jadwal Tayang Final Liga Champions Live SCTV Man City vs Chelsea, Kans Guardiola Masuk Sejarah

Menjawab mengenai kapan tayang Final Liga Champions antara Man City vs Chelsea, laga itu tayang pada Minggu (30/5) dini hari jam 02.00 WIB di SCTV

AFP/Paul Ellis
Riyad Mahrez dan Cesar Azpilicueta berduel di udara pada pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 23 November 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pep Guardiola punya kans untuk menjadi sejarah saat timnya Manchester City menghadapi Chelsea di Final Liga Champions.

Jadwal Final Liga Champions antara Man City vs Chelsea adalah pada Minggu (30/5) dini hari jam 02.00 WIB dan tayang di saluran TV SCTV.

Final Liga Champions akan berlangsung di markas dari FC Porto, Estadio Do Dragao.

Pep Guardiola akan kembali mengukir rekor bila mampu mengantar Manchester City memenangkan laga Final Liga Champions melawan Chelsea.

Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Leicester Membuat Thucel Kesal, Laga Penting Bagi Liverpool ke UCL

Baca juga: Pemain Andalan Real Madrid Berkurang saat Lawan Villareal, Kroos Absen di Laga Penentu Liga Spanyol

Dikutip dari laman resmi UEFA, pelatih berkebangsaan Spanyol ini berpeluang masuk dalam grup pelatih elite yang mampu memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Sebelumnya, legenda hidup Barcelona ini pernah menjejakkan kaki di partai puncak sebagai pelatih El Barca dalam beberapa kesempatan.

Ia mengantar Barca menjadi raja Eropa dalam dua kali kesempatan.

Lionel Messi cs menggondol trofi si Kuping Besar di bawah arahan Pep Guardiola pada tahun 2009 dan 2011 lalu.

Praktis, pria asal Spanyol ini hanya memerlukan satu titel lagi untuk masuk dalam daftar pelatih mampu memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Namun, pelatih berusia 50 tahun ini tak akan menjadi nama pertama yang ada dalam daftar tersebut.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Mei 2021.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Mei 2021. (MARTIN RICKETT / POOL / AFP)

Setidaknya terdapat lima pelatih kesohor yang pernah membuat catatan di atas sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved