Bumi Antaludin

Sekda Kabupaten HSS Terima Kunjungan Anggota DRPD Provinsi Kalimantan Selatan

Sekda HSS dan pimpinan rombongan DPRD Kalsel membahas upaya menghindari perda kabupaten dan provinsi saling bertentangan yang terkait UU Cipta Kerja.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, menyampaikan sambutan atas kedatangan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang membahas penyesuian perda antara kabupaten dan provinsi, Selasa (18/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H  Muhammad Noor, menyambut kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa(18/5/2021).

Turut mendampingi, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Fitri, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,   Drs Efran.

Pertemuan berlangsung di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS di Kota Kandangan.

Sementara itu, kunjungan kerja dari DPRD Kalsel dipimpin Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, H Hormansyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, menyambut kedatangan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021).
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, saat menyambut kedatangan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Dia didampingi Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda, Gusti Rosyhdie, serta anggota Badan Pembentukan Perda DPRD Kalsel.

Adapun maksud kunjungan kerja DPRD Kalsel, selain untuk bersilahturahmi, juga koordinasi dan sinkronisasi antara perda kabupaten dengan perda provinsi.

Menurut Sekda HSS H Muhammad Noor, pihaknya menyambut baik kunjungan kerja yang dilaksanakan DPRD Kalsel.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan perda kabupaten agar sesuai dengan perda provinsi.

Pertemuan Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, dan pejabat pemkab dengan rombongan dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021).
Pertemuan Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, dan pejabat pemkab dengan rombongan dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

“Untuk saat ini beberapa perda sudah kami lakukan penyesuaian. Ke depan, kami akan terus melakukan langkah-langkah untuk menyesuaikan dengan perda yang ada di provinsi," katanya.

Sedangkan dari H Hormansyah, menyampaikan kunjungan kerja kali ini guna menyesuaikan perda-perda yang sudah dibentuk. Hal ini dilakukan agar selaras baik dari perda provinsi maupun perda kabupaten.

“Berkenaan dengan kunjungan Badan Pembentukan Peraturan Daerah kali ini, kami ingin membicarakan masalah sinkronisasi dan harmonisasi tentang perda-perda yang mungkin sudah dibentuk. Karena, ini menyangkut Undang-Undang Cipta Kerja dan harus kami sinkronisasikan," katanya.

Ia berharap perda yang ada di kabupaten maupun perda yang ada di provinsi tidak ada yang bertabrakan.

Bertukar cendera mata antara Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, dengan pimipnan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021).
Bertukar cendera mata antara Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor, dengan pimipnan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

"Nah, ini jangan sampai terjadi isinya tidak sama. Kami berharap dengan melakukan kunjungan kerja kali ini,  tentu akan melakukan harmonisasi. Ke depannya, baik perda provinsi maupun perda kabupaten harus ada penyesuaian," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga sangat mengapresiasi kepada Pemkab HSS karena perda telah telah sesuai dengan yang provinsi.

“Kami sangat berterima kasih karena Perda Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah menyesuaikan dengan Perda Provinsi. Bagi kami, ini akan terus berlanjut. Dan ke depannya, akan menyesuaikan dengan Undang-Undang Cipta Kerja. Nantinya kami juga mengundang Bagian Hukum dan BP Perda se Kalimantan Selatan untuk rapat dengan pemerintah provinsi," katanya. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#Bumi Antaludin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved