Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Ruko di Jalan Pramuka Banjarmasin Miring, Pegawai Rasakan Getaran Seperti Gempa

Sebuah bangunan ruko di Jalan Pramuka Banjarmasin amblas. Bangunan itupun,seketika miring. Pegawai di ruko itu pun panik menyelamatkan diri

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bangunan ruko di Jalan Pramuka kecamatan Banjarmasin Timur mengalami amblas dan mengakibatkan sebagiannya miring pada Selasa (18/5/2021) siang.

Fondasi di bagian kanan bangunan berlantai 3 tersebut rupanya tak kuat menahan beban sehingga mengalami amblas hampir satu meter.

Khairiyah (34) SPG yang bekerja di Kimia Farma, salah satu ruko yang terdampak, memaparkan, saat kejadian dirinya sedang bekerja bersama dua orang temannya.

"Saat kejadian itu saya dengar ada bunyi 'brak', barang-barang yang jatuh dari lantai atas," aku Khairiyah.

Tak lama setelahnya, ia dan teman-temannya juga mendengar getaran seperti gempa bumi.

Tanpa basa-basi, dia dan dua rekannya langsung menyelamatkan diri ke luar bangunan yang menurut Khairiyah, tempat kerjanya itu langsung miring beberapa derajat.

Dari sana juga terlihat, bagian depan bangunan ambles beberapa sentimeter dan mengakibatkan lantainya rusak.

Dikatakan wanita itu, sebelumnya bangunan tersebut memang terlihat 'agak turun' di bagian kanannya.

"Namun hal itu dianggap wajar, dikira cuma agak turun biasa aja, nggak nyangka juga bisa sampai kejadian seperti ini," cerita Khairiyah.

Saat ini, kedua ruko di bangunan tersebut nampak belum beroperasi untuk sementara waktu dan sebagian pegawai masih berjaga di depannya.

Di depan bangunan sudah terpasang garis polisi di mana hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved