Breaking News:

Eloknya Taman Permana Pelaihari

Wisata Kalsel, Cuma Empat Kilometer Dari Kota Pelaihari, Akses Jalan Mulus Beraspal

Wisata Kalsel, Aksesibilitas menjadi aspek penting terhadap keberadaan objek wisata. Sebagus dan selengkap apa pun fasilitas, namun jika sulit dijangk

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Wisata Kalsel, Jembatan di area tinggi di kawasan Taman Permana 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata Kalsel, Aksesibilitas menjadi aspek penting terhadap keberadaan objek wisata. Sebagus dan selengkap apa pun fasilitas, namun jika sulit dijangkau tentu bakal kehilangan makna.

Umumnya destinasi wisata yang dipilih pelancong dipengaruhi faktor tersebut. Karena itu pula Taman Permana yang ada di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kian ramai dikunjungi wisatawan lantaran kemudahan akses.

Pasalnya akses menujunya teramat mudah. Taman Permana persis terletak di tepi jalan poros jalur Kota Pelaihari-Pantai Takisung. Badan jalannya mulus beraspal hotmix dan lebar.

Jaraknya pun cukup dekat dari Kota Pelaihari, ibu kota Tala. "Cuma sekitar empat kilometer saja," Ramina, warga Pelaihari, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel,  Semula Bernama Gunung Penawak Tadung, Berubah Setelah Pengunjung Lakukan Ini

Baca juga: Wisata Kalsel, Sajikan Savana Menghijau Nan Luas, Begini Penampakan Taman Permana Tala

Ia mengaku telah empat kali plesiran di Taman Permana. Selain panorama savana yang elok, hal lain yang membuatnya senang berwisata di objek wisata itu karena kenyamanan menjangkaunya.

Juga area parkirnya yang luas. "Kalau dari arah Pelaihari letak tamannya di sisi kanan jalan. Belok kanan sudah masuk area parkirnya luas dan juga diselimuti rerumputan penutup tanah. Jadi, biar pun hujan, mobil tetap bersih, gak kena cipratan tanah," sebutnya.
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved