Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel, Kepala Desa Sinar Bulan Bersyukur Tak Ada Rumah Warga yang Terendam

Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanbu tak terdampak banjir akibat luapan Sungai Satui. Saat Idul Fitri 1442 H, terdampak cukup parah.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
ZAINAL UNTUK BPOST GROUP
Banjir merendam kawasan Jalan Mutiara Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). Sedangkan desa tetangga, Sinar Bulan, tak terdampak akibat luapan Sungai Satui tersebut. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Air Sungai Satui meluap, membanjiri sejumlah rumah warga Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021) pagi.

Ada yang sampai masuk didalam rumah dan ada yang tidak sampai masuk ke dalam rumah warga. Tak hanya itu, beberapa jalan juga terendam.

Sementara, banjir yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan sama, merendam 6 desa, yakni Satui Barat, Satui Timur, Sejahtera Mulia, Sinar Bulan, Jombang dan Sungai Danau. 

Baca juga: Banjir Kalsel, Rumah Warga di Sungai Danau Kabupaten Tanbu Terendam Lagi

Baca juga: Banjir Kalsel di Satui Tanahbumbu Surut, Kades Sinar Bulan Tutup Dapur Umum

Baca juga: Jadi Langganan Banjir, Warga Sinar Bulan Tanbu Akan Direlokasi, 50 KK Sudah Setuju

Namun kondisi berbeda di Desa Sinar Bulan, kecamatan yang sama. Kondisi air sekarang masih tahap normal. Airnya tidak naik sampai ke rumah warga.

"Alhamdulillah, di Desa Sinar Bulan Masih normal saja, belum ada rumah warga yang kemasukan air lagi," kata Kepala Desa Sinar Bulan, Erwin, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya, di momen Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 yang baru lewat, Desa Sinar Bulan Satui termasuk yang cukup parah dilanda banjir.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved